8 Tempat Indah yang Jarang Dikunjungi



  • Armenia

    Biasanya turis fokus pada perjalanan di kota Yerevan, yang merupakan ibukota dari Armenia. Namun perjalanan mobil selama setengah hari dan Anda akan sampai ke Goris, kota cantik yang terletak di tebing dan dipenuhi keindahan alam. Selain itu juga terdapat kota Tatev yang penuh dengan sejarah.

    Nicaragua



    Negara yang terletak di antara dua garis laut ini merupakan destinasi tepat untuk pencinta pantai. Selain itu, infrastruktur yang baru diperbaharui menjadikan Nicaragua salah satu tempat untuk melakukan kunjungan eco-tourism.

    Nepal

    Jika Anda menginginkan petualangan, maka Nepal adalah tujuan yang tepat. Keadaan ekonomi Nepal membuat negara ini membutuhkan pengunjung. Wisata yang harus dikunjungi antara lain adalah pegunungan dan sirkuit Annapura.

    Iran

    Setelah perjanjian nuklir, salah satu keindahan alam dari UNESCO di Iran yaitu reruntuhan Persepolis mudah dikunjungi. Selain itu, beberapa tempat yang indah dan harus dikunjungi adalah kota yang terkenal sebagai kota bulan madu adalah Yazd, Menara Zoroastrian, dan Atash Kadeh.

    Kosovo

    Negara terbaru di Eropa yang baru merdeka tahun 2008 ini memang belum banyak dibicarakan keindahannya. Namun, terdapat beberapa kota yang cantik dan patut Anda kunjungi.

    Meskipun keindahan Pristina, ibukota dari Kosovo sering dibicarakan sebagai target wisatam namun bagian selatan dari Kosovo memiliki kota-kota yang tidak kalah indah. Terdapat kota Prizren, kota dengan istana dan nuansa abad ke-14 yang biasa menjadi obyek untuk hiking atau ski.

    Uzbekistan

    Uzbekistan memiliki pusat sejarah di kota Bukhara dan Samarkand yang telah diperbaharui beberapa tahun ke belakang. Kedua kota tersebut merupakan contoh kota Islam dengan arsitektur urban yang ada di dunia sekarang.

    Albania

    Selama beberapa abad, Albania merupakan negara Eropa yang paling jarang dikunjungi. Sekarang, dengan beberapa kota Ottoman yang dilindungi oleh UNESCO, seperti Berat dan Gjirokastra tingkat turis yang mengunjungi Albania meningkat sampai 3,5juta turis per tahun.

    Pantai-pantai di Albania dengan gedung Greco-Roman dan gereja Orthodox nya merupakan pusat wisata. Daerah selatan Vlore, memiliki desa yunani seperti Dhermi, Vuno, dan Himare dengan kafe teras yang cantik untuk dikunjungi.

    Tunisia

    Tunisia memiliki obyek wisata yang indah dari kota-kota imperial yang hancur, dan tempat Islam seperti Kairouan. Sampai saat ini, Tunisia menjadi salah satu obyek wisata yang belum dijelajahi oleh banyak orang meskipun memiliki beberapa tempat yang merupakan UNESCO World Heritage seperti kota Sfax dan Hammamet.

     

    (FOTO: DOK. NATIONAL GEOGRAPHIC)


    Tatev Monastery, Armenia


    0

    San Juan del Sur, Nicaragua


    0

    Sirkuit Annapurna, Nepal


    0

    Kota Tua Persepolis, Iran


    0

    Brezovica, Kosovo


    0

    Bukhara, Uzbekistan


    0

    Butrint, Albania


    0

    Monastir, Tunisia


    0