Dara Jana Curhat Jadi Anak Didik Titi DJ



  • Terdiri dari Retno Mayang Lestari (Eno), 30, Sondang Sekarsari (Sondang), 31, dan Laras Octaviany (Laras), 27, bisa jadi Anda sudah familier dengan single mereka berjudul Galau yang sudah rajin diputar di radio kesayangan Anda belakangan ini. Ya, trio didikan sang diva Titi DJ ini memang tengah sibuk mempromosikan album perdana mereka, Dara Jana, yang berisi 10 lagu ciptaan Titi DJ layaknya, Hanya Cinta Yang Bisa, Sempat Melayani Hatimu, dan satu lagu yang khusus diciptakannya untuk Dara Jana, Ekspresi! Ekspresi!. Di suatu sesi pemotretan, Dara Jana pun bercerita lebih lanjut tentang kesibukan mereka belakangan ini serta apa saja yang mereka pelajari dari sang mentor dan produser, Titi DJ.

    her world (HW): Seperti apa album perdana kalian ini?

    Sondang (S): “Pengerjaan album ini sudah sejak tahun 2012 lalu, namun karena satu dan lain hal, akhirnya baru bisa dirilis pada November 2015 lalu. Saya masih ingat saat pertama kali memegang CD kami. Campur aduk antara senang, lega, dan amat terharu!”



    Laras (L): “Beberapa orang sempat mempertanyakan alasan kami merilis CD di saat semua sudah serba digital. Tapi, saya rasa kami semua punya keinginan kuat untuk memiliki album perdana kami dalam bentuk fisik berupa CD.”

    Eno (E): “Tentunya, album kami bisa diunduh di iTunes, tapi kan rasanya beda ya, kalau punya CD. Bisa jadi kenang-kenangan.”

    HW: Apa peran Anda masing-masing di Dara Jana?

    L: “Suara saya alto, karena lebih rendah dan 'berat'.”

    S: “Saya memiliki suara soprano, sementara Eno bersuara mezzo-soprano yang lebih lembut.”

    E: “Beruntung kami bertiga sudah memiliki chemistry yang kuat, karena sebenarnya sudah berteman sejak lama. Bahkan, saya dan Sondang sudah saling mengenal sejak SMP. Sementara saya dan Laras kenal dari tahun 2006, dan Sondang dan Laras dari tahun 2003.”

    HW: Pengalaman paling berkesan sejauh ini?

    S: “Mungkin salah satu hal paling berkesan adalah perjalanan kami untuk mencapai titik ini. Pembentukan grup kami sendiri sebenarnya sudah dari tahun 2009, kemudian baru 'muncul' itu di album Titi DJ, Titi to Diana, di mana kami turut di-feature di dua buah lagu, itu pun kami masih berlima saat itu.”

    HW: Seperti apa Titi DJ sebagai seorang mentor dan produser?

    L: “Beliau orangnya sangat detail dan perfeksionis, yang tentunya memacu kami bertiga untuk terus memberikan hasil terbaik. Beliau juga disiplin, selalu berlatih setiap hari sehingga menginspirasi kami yang masih baru juga di industri ini. Dan, beliau juga tidak pernah ragu untuk ngomel kalau kami bandel, hahaha...”

     

    (FOTO: HADI CAHYONO / PENGARAH GAYA: AUDI FRISTYA / BUSANA DAN AKSESORI: LOTUZTATA / TATA RIAS WAJAH DAN RAMBUT: DEWI MOSSE - 087870008063)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below