Fashion

Tips Merawat Sepatu Berbahan Suede

By : Audi Fristya - 2016-11-20 05:13:35 Tips Merawat Sepatu Berbahan Suede

Merawat sepatu suede menjadi hal yang gampang-gampang susah. Karena materialnya yang mudah rusak sehingga Anda perlu berhati-hati ketika merawatnya. Herworld memberikan 4 tips untuk merawat sepatu berbahan suede, seperti berikut:

1. Gunakan Suede Protector

Ketika membeli sepatu suede, sebaiknya Anda langsung membeli suede protector, sehingga memudahkan  Anda ketika merawatnya. Tinggal semprotkan protector ke sepatu secara merata sehingga akan terlindungi dari debu maupun kotoran apapun yang menyebabkan sepatu Anda menjadi kusam.

2. Gunakan Karet Penghapus

Jika kotoran terlanjur menempel pada sepatu suede, Anda bisa menggunakan karet penghapus untuk membersihkan noda tersebut. Caranya tinggal menggosokan karet penghapus secara merata dan satu arah pada sepatu. Karet penghapus mampu membersihkan noda-noda kecil.

3. Gunakan Penyedot Debu

Suede memiliki tekstur yang hampir sama dengan karpet, gunakan penyedot debu untuk membersihkan noda pada sepatu Anda.

4. Gunakan Sikat Gigi dan Air

Untuk membersihkan noda basah seperti cipratan lumpur ataupun minuman, Anda bisa menggunakan sikat gigi yang dibasahkan oleh air. Gosokkan pada sepatu secara satu arah pada noda yang menempel. Setelah itu keringkan dengan cara diangin-anginkan. Jangan pernah menjemur sepatu langsung di bawah sinar matahari, karena akan memudarkan warna sepatu Anda.

Bagaimana tipsnya? Semoga berguna untuk Anda!

Fashion