Creative Director Rene Caovilla Ungkap Rahasia Kesuksesannya



  • Nama brand sepatu Rene Caovilla yang tersedia di On Pedder ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. her world pun berkesempatan berbincang dengan Creative Director Eduardo Caovilla, saat kunjungannya ke Jakarta.

    Apa yang pertama kali Anda lakukan untuk memberikan udara segar pada brand yang sudah lebih dari 80 tahun ini?

    Dua tahun pertama saya fokus hanya pada satu kategori yaitu high heels. Setelah mengetahui DNA dari brand yang saya kelola, saya melebarkan kategori sepatu menjadi sneakers, combat boots dan berbagai macam lainnya yang tetap terlihat mewah.



    Apa DNA dari Rene Caovilla?

    Ada dua DNA kami, yang pertama adalah embellishment berupa Swarovski dan bordir. Kedua adalah tempat kami berasal yatu Venic Italia yang merupakan kota terindah dengan penghasil sepatu berkualitas terbaik, sehingga sepatu kami memiliki proporsi yang luar biasa dengan kenyamanan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

    Sepatu Rene Caovilla memiliki ciri khas sol glitter perak. Apakah ada alasan di balik ciri khas itu?

    Sol glitter adalah visi dari ayah saya sekitar 12 tahun yang lalu. Ia ingin setiap pelanggan yang memakai sepatu Rene bagaikan jalan di atas bintang dan selalu bermimpi. 

    Ada teknik baru yang Anda perkenalkan pada spring summer kali ini?

    3-4 tahun terakhir kami belajar beberapa teknik baru. Dimulai musim fall winter lalu, kami memperkenalkan teknik laser cutting untuk memberikan nilai lebih pada sepatu hand made kami dan teknik ini terus diperbaharui setiap musimnya.

    Apakah akan ada koleksi sepatu untuk lelaki?

    Sudah dipastikan tidak akan ada. Kami cinta fashion, kami cinta perempuan dan kami berpikir bahwa fashion dan haute couture adalah milik peremuan.

    Apakah saat ini Anda melirik pasar untuk perempuan muda? Karena beberapa desain sepatu Anda kini terlihat sangat muda.

    Market sekarang sudah berubah dan juga pelanggan di seluruh dunia. Market yang baru seperti Asia sekarang ini kebanyakan adalah perempuan muda yang sangat menghargai fashion dan saya juga sebagai Creative Director yang masih terbilang muda, akan terus menghasilkan desain yang segar dan muda agar brand ini terus dilirik oleh market yang baru.

     

    (TEKS: BIMO PERMADI / FOTO: DOK. HER WORLD)

     


    Creative Director Eduardo Caovilla


    0

    Salah satu koleksi sepatu Rene Caovilla


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below