A chat with

Deborah Llyod, Wanita Di Balik Kate Spade

By : Mya Wibowo - 2015-05-11 14:00:21 Deborah Llyod, Wanita Di Balik Kate Spade

Mulai bergabung dengan Kate Spade New York di tahun 2007, Deborah Lloyd, merupakan otak di balik kreativitas brand ini, ia sukses memperkenalkan berbagai kategori produk lainnya seperti ready-to-wear, jewellery sepatu hingga produk kecantikan. Deborah juga bertindak untuk mengawasi perubahan identitas visual brand Kate Spade New York, mulai dari perubahan interior butik hingga website dan logo. Selain itu, ia juga sukses memperkenalkan Kate Spade Saturday dan membantu pengembangan produk lelaki Jack Spade. Sebagai Chief Creative Officer, ia mengawasi segala aspek kreatif dari Kate Spade New York, Kate Spade Saturday dan bisnis Jack Spade, termasuk desain produk dan butik, marketing, public relations, branding dan merchandising.

Ditemui di area back stage sebelum peluncuran koleksi Kate Spade New York Spring 2015, mengenakan dress motif daun berwarna hijau dan putih yang merupakan salah satu kopeks musim ini, Deborah menyambut beberapa media dengan ramah. Saat mengetahui saya berasal dari Indonesia ia langsung bercerita tentang berbagai kenangannya terhadap Indonesia.

Inspirasi desian Anda tahun ini adalah petualangan, apa arti petualangan buat Anda?

Bagi saya, petualangan bisa datang dari mana saja, mulai dari melihat ke luar jendela, menikmati apa pun yang berada di sekeliling kita. Jadi tidak perlu pergi ke suatu tempat, petualang adalah menikmati apa pun di sekitar kita dan menghargainya.

Petualangan Anda yang paling tak terlupakan?

Ketika saya berada di Indonesia, dan melakukan perjalanan ke gunung merapi, saya menghabiskan waktu berminggu-minggu berkeliling Jawa. Pengalaman mengasyikkan yang tak terlupakan.

Apa saja yang wajib Anda bawa saat traveling?

Pertama yang wajib dilakukan adalah packing dengan benar! Tapi yang biasanya selalu saya bawa adalah cashmere cardigans, sepatu flats yang nyaman khusunya untuk di airport, a good book, iPad, bolpen Mountblanc, dan a good carry on bag.

Saya dengar Anda sering ke Bali, apa yang paling Anda suka tentang Bali?

Saya suka masyarakatnya, alam, setiap sudut kota, bahkan di tengah kesibukan dan kebisingan kota, saya tetap dapat menemukan elemen Bali yang exquisite.

Untuk Koleksi Spring 2015, apakah ada inspirasi dari Indonesia?

Koleksi musim ini lebih general, tentang escaping, tentang segala hal dapat Anda jumpai dimana pun, about the things that you take for granted but so beautiful.

 

(TEKS: DIAN SARWONO / FOTO: DOK. HER WORLD)

A chat with