Tidur Tingkatkan Kehidupan Seks Anda



  • Ada satu alasan lagi mengapa tidur bisa jadi kebiasaan yang baik untuk Anda. Tidur bisa memperbaiki kehidupan seks Anda. Berdasarkan penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine, wanita yang tidur lebih banyak dilaporkan memiliki rangsangan seksual lebih tinggi dibanding mereka yang sering mengalami kurang tidur. Bahkan yang lebih menarik: untuk setiap jam tidur ekstra, ada sekitar 14% kemungkinan Anda akan berhubungan intim dengan pasangan keesokan harinya. Peneliti menemukan bahwa kebiasaan tidur dapat menghindari kita dari gangguan hormonal yang biasa terjadi saat kita harus bergadang. Bila dilakukan secara konsisten, tidur yang cukup dapat meningkatkan kehidupan seks Anda (tentu lebih hemat dibanding harus membeli lingerie baru).

    Dalam penelitian ini, 171 wanita mencatat jumlah waktu dan kualitas tidur mereka selama dua minggu. Setiap harinya, mereka juga melengkapi kuisioner tentang keinginan seksual, rangsangan, kemudahan orgasme, dan aktivitas seksual lainnya selama 24 jam terakhir.

    Meski penelitian ini tidak menjelaskan mengapa wanita bisa terangsang lebih cepat dengan waktu tidur yang lebih banyak, bisa jadi hal ini disebabkan karena aliran darah ke vagina meningkat sewaktu kita tidur lelap. Jika Anda melewatkan waktu tidur yang baik, hal ini mencegah kelancaran proses peredaran darah.

    Ilmiah di balik teori-teori ini memang masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun jelas adanya bahwa kekurangan tidur bisa berdampak pada napsu seksual dan mempengaruhi kehidupan seksual Anda… yang berarti hanya satu: Waktunya tidur!

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!