Kerjasama Kreatif Tomas Maier Lewat Buku



  • Di tahun 2002, Creative Director Bottega Veneta, Tomas Maier, meluncurkan buku the Art of Collaboration, sebuah proyek yang menampilkan karya-karya hasil kolaborasi para fotografer sekaligus seniman kontemporer ternama sesuai dengan kampanye Bottega Veneta setiap musimnya. Didukung lebih dari 1000 fotograger, buku ini berhasil menampilkan bukti kerjasama yang kreatif.

    Dibagi ke dalam beberapa kategori musim sejak tahun 2002 - 2016, Bottega Veneta: Art of Collaboration mendokumentasikan kolaborasi Tomas Maier dan beberapa seniman seperti Lord Snowdon, Annie Leibovitz, Peter LIndbergh, Steven Meisel, Robert Longo, Nan Goldin, Nick Knight, Philip-Lorca diCorcia, dan masih banyak lagi.

    Setiap individu kreatif ini berhasil menerjemahkan jiwa Bottega Veneta yang elegan dan klasik ke dalam sebuah kampanye yang sinematis dan cantik setiap musimnya. Buku ini juga berhasil menggambarkan bagaimana rumah mode asal Italia ini menciptakan sebuah koleksi adibusana yang modern dan elegan.



    Selain dibuat oleh Tomas Maier sendiri, pembuatan buku ini turut dibantu oleh Daphne Merkin, seorang novelis, essayist, dan literary critic serta Tim Blanks yang merupakan seorang award-winning fashion journalist.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: DOK. BOTTEGA VENETA)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below