Curhatan Cisca Becker Sebagai Ibu Pekerja



  • Nyatanya, Cisca memiliki kegiatan lain yang kini tengah tekun digelutinya, yaitu menulis. Berawal dari kecintaannya pada buku, Cisca sempat bercita-cita ingin bekerja di majalah. Namun takdir justru membawanya ke ranah penyiaran. “Ada satu mimpi yang belum terwujud, saya ingin menulis,” jelas Cisca.

    Penasaran, perempuan berambut panjang ini mencoba menulis di beberapa majalah. Sejak berkeluarga, Cisca pun semakin rajin menulis. “Mungkin anak adalah inspirasi saya karena banyak hal yang bisa dibahas dari situ,” ungkapnya. Sejak itu, semakin banyak kesempatan untuk menjadi kontributor di beberapa blog dan situs. Hobi jalan-jalannya pun turut menjadi senjata andalan saat menulis.

    Disibukkan sebagai broadcaster, presenter, dan penulis, Cisca justru merasa tantangan terbesarnya datang dari keluarga. Sebagai seorang working mother, Cisca merasa dirinya harus benar-benar pintar mengatur waktu demi menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga. “Sebenarnya saya cukup beruntung karena bisa fleksibel soal jam kerja jadi bisa tetap spend time bersama anak. Setiap ada waktu, pasti harus prioritaskan ke anak,” jelas ibu dua anak ini.



    Saat ditanya soal kehidupan sebagai ibu rumah tangga, Cisca langsung menjawab, “Repot! Tapi harus dibuat enjoy dan jangan anggap sebagai beban.” Dukungan memang tak hanya didapatnya dari sang suami, keluarga pun turut memberikan support yang besar. Lalu, seberapa penting sih “me time” bagi Cisca? “Sangat penting, saya selalu berusaha setidaknya ada “mini me time” setiap harinya,” jawab Cisca. Baginya, menunggu waktu siaran sambil membaca buku di coffee shop favorit juga bisa jadi momen “me time” kecil yang berkualitas.

    Menghadapi keseharian yang cukup sibuk membuat Cisca berusaha menjaga kesehatan dengan menjaga kualitas makanan. “Sudah lama rasanya tidak makan gorengan. Yang pasti harus sering minum air putih,” jelas Cisca. Rahasia ini jugalah yang membuatnya tetap terlihat bugar meski sudah memasuki usia 30-an. Perawatan kulit pun kini menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. “Dulu di awal 20-an nggak pernah peduli urusan kulit, sekarang baru lebih concern,” jelasnya sambil tertawa.

    Namun tip paling penting bagi Cisca agar tetap sehat dan terlihat awet muda adalah bahagia dan murah senyum. Baginya, salah satu pendorong munculnya rasa bahagia itu adalah dengan siaran. “Bagi saya, siaran itu sudah seperti terapi. Mungkin lima tahun lagi ingin tetap bisa siaran seperti sekarang,” ujar Cisca.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: RICHARD GARTODUS / PENGARAH GAYA: AUDI FRISTYA / TATA RIAS WAJAH: AURELIA - 087774537996 / TATA RIAS RAMBUT: ADE - 0853101961777 / BUSANA: JEFFRY TAN)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below