Penata Rambut L'Oreal, Christophe Gaillet, Bagikan Tips Seputar Rambut



  • Anda telah 20 tahun lebih menjadi International Hairdresser Ambassador L'Oreal Professionnel. Bagaimana cara mempertahankan eksistensi Anda?

    "Dalam berkreasi, saya selalu menciptakan kreasi yang applicable seperti dalam menata rambut, teknik cutting, hingga coloring. Sehingga kreasi tersebut akan diminati banyak orang dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari."

    Inspirasi Anda dalam menciptakan suatu kreasi?



    "Inspirasi bisa didapat dari berbagai sumber tanpa kenal waktu. Seperti saat ini, saat saya sedang traveling. Seringkali budaya, kehidupan sosial, dan lingkungan, menginspirasi saya dalam membuat suatu karya. Beruntung dengan teknologi yang telah berkembang, semakin memudahkan saya untuk mengetahui dunia luar dan tren dari berbagai negara sehingga semakin memperkaya pengetahuan saya."

    Di tahun 2015, tren apa yang akan Anda ciptakan?

    "Apapun bisa Anda buat menjadi tren. Saat Anda bilang itu merupakan tren, semua pasti akan mengikutinya menjadi tren. Akan tetapi, saya selalu menyesuaikan dengan pribadi masing-masing. Setiap orang memiliki alur rambut yang berbeda-beda dan unik. Oleh sebab itu, saya akan menyesuaikan dengan alurnya masing-masing dengan sentuhan yang lebih modern."

    Di tahun 2014 lalu tren pewarnaan rambut sangat digandrungi. Apakah akan ada perubahan tren di tahun 2015 ini?

    "Tahun lalu, orang cenderung lebih berani dalam pewarnaan rambut. Akan tetapi, di tahun 2015 warna rambut Cooper Brown, Ash Brown, Golden Brown seperti yang hadir dalam rangkaian IT Looks Fall/Winter 2014/15 akan mendominasi."

    Anda telah banyak berkolaborasi dengan perancang busana kelas dunia seperti Thierry Mugler, Nina Ricci, Paco Rabanne, Azzaro, serta Balenciaga. Siapa desainer favorit Anda?

    "Yvest Saint Laurent, karena ia mampu menciptakan kreasi dengan dua sentuhan berbeda. Ia menghadirkan unsur feminin dengan sentuhan maskulin di setiap rancangannya."

    Tip bagi pembaca her world untuk tatanan rambut praktis?

    "Trik sederhana bagi Anda yang memiliki rambut pendek dan ingin tampil dengan gaya messy hair. Tak perlu menggunakan alat styling rambut. Cukup aplikasikan mousse pada rambut dan bagi rambut menjadi beberapa bagian lalu kepang. Setelah didiamkan, kurang lebih 15 menit, lepas kepangan rambut dan sisir dengan menggunakan jari tangan. Tatanan rambut bergaya messy pun akan langsung Anda dapatkan."

     

    (TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: DOK. HER WORLD)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below