Siapkah Berkencan dengan Si Bos?



  • Siapkan mental untuk setiap tudingan nyeleneh yang sangat mungkin Anda terima. Jadikan hal tersebut sebagai tantangan untuk semakin membuktikan bahwa Anda memiliki kemampuan, bukan hanya sebagai "pacar si bos".

     

    1. Buat batasan jelas



    Bersikaplah tegas dalam membedakan hubungan profesional dan personal. Anda sudah cukup dewasa untuk tidak membawa jalinan asmara Anda di tempat Anda dibayar untuk bekerja, apalagi memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan Anda di tempat kerja.

     

    2. Posisi Anda setara

    Anda mungkin akan merasa sebagai perempuan paling beruntung karena si bos memilih Anda untuk melabuhkan hatinya. Tapi jangan sampai hal ini membuat Anda mengiyakan semua yang diminta si dia. Anda tidak ingin ia tetap memperlakukan Anda seperti atasan dan bawahan ketika sedang berkencan, bukan?

     

    3. Tahan diri

    Ketika Anda jatuh cinta mungkin akan sulit menahan diri untuk tidak bersemu kemerahan ketika bertemu, melakukan flirty eye contact, atau cekikikan ketika berpapasan dengan si bos yang sudah menjadi kekasih Anda. Well, it has to stop now! Hal tersebut malah akan membuat Anda tampak konyol dan memancing rasa jengah di antara rekan sekantor.

     

    4. Gosip kantor

    Bisik-bisik tentang hubungan Anda mungkin akan menjadi santapan regular makan siang orang di kantor. Begitu kabar Anda menjalin hubungan dengan si bos tersebar, maka sejak saat itu Anda tidak akan lepas dari pengawasan rekan kerja Anda. Jangan heran jika kemudian orang yang kurang Anda kenal pun akan mulai tertarik dengan "kisah" Anda.

     

    5. Haruskah dirahasiakan?

    Jika hubungan Anda sampai tersebar, salah satu risiko umum yang mungkin Anda temukan adalah rekan kerja yang iri dan kemampuan Anda yang disepelekan. Tapi jika dirahasiakan, tentunya akan berpengaruh pada kinerja Anda karena memiliki sesuatu yang mengganjal. Jawaban yang tepat adalah mendiskusikannya dengan pasangan dan hadapi risiko bersama.

     

    6. Saat hubungan berakhir

    Masa depan bukanlah sesuatu yang dapat diprediksi. Jika sekarang Anda sedang berbahagia dengan pasangan yang notabene adalah bos besar, nikmatilah. Tapi jika ternyata hubungan tersebut harus berakhir, Anda harus siap dengan risikonya. Pilihan aman adalah dengan mulai memikirkan untuk memiliki pekerjaan baru sejak Anda memutuskan untuk mulai menjalin hubungan. It's always better to be safe than sorry.

     

    (TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Siapkah Berkencan dengan Si Bos?

Siapkah Berkencan dengan Si Bos?

oleh Anggita Dwinda

Cara Hadapi Bos Galak

Cara Hadapi Bos Galak

oleh Andhini Puteri Lestari

Advertisement - Continue Reading Below