Tip Menjaga Pakaian Berbahan Sutra



  • Tahap 1: Jangan pernah menyemprotkan pewangi langsung ke kain sutra atau memakainya saat rambut Anda masih basah. Keringat, air, dan deodoran bisa mengubah warna dan menghancurkan kain. Gunakan pakaian dalam berbahan katun atau linen yang bisa menyerap keringat, hindari bahan poliester atau nilon.

     

    Tahap 2: Jika Anda tak sengaja menodai bahan tersebut, jangan gunakan tisu atau serbet untuk menggosoknya. Sedikit goresan kecil saja bisa langsung mengubah warna kain atau justru menghilangkan kemilaunya. Sebaiknya, oles secara perlahan untuk mengangkat noda yang lembap, kemudian dry-clean pakaian Anda secepatnya.



     

    Tahap 3: Setiap kali selesai mengenakannya, anginkan baju sutra Anda dengan hanger yang memiliki bantalan baik. Jangan masukkan ke kantong plastik atau menggantungnya di kamar mandi karena uap dari udara bisa mengecilkan ukuran bahan. Jauhkan dari sinar matahari agar warnanya tidak pudar.

     

    Tahap 4: Anda bisa mencuci bahan sutra berwarna terang menggunakan tangan, tapi sebaiknya cucilah bahan sutra berwarna gelap dan bermotif di tempat yang lebih profesional. Jika kedua jenis sutra tersebut tidak dicuci sesuai dengan prosedurnya, warna aslinya dapat berubah.

     

    Sumber: Presto Drycleaners.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below