Promosikan Diri Anda Sekarang



  • Berikan sinyal yang jelas

    Pastikan Anda memiliki komunikasi yang jelas dengan atasan dan rekan kerja lain. Tak ada yang bisa merusak reputasi di kantor selain mixed-communication yang kerap terjadi.

    Berikan pengaruh



    Sistem "jualan" terbaik yang bisa Anda lakukan adalah melalui mouth-to-mouth promotion. Pastikan atasan mendengar cerita sukses Anda saat menghadapi klien yang sulit dari rekan kerja. Sediakan juga waktu ekstra untuk membantu rekan kerja lainnya.

    Awasi reputasi Anda

    Tak ada rahasia yang aman dalam jejaring sosial. Satu pesan negatif atau foto aneh yang ada dalam akun Twitter atau Instagram bisa langsung menghancurkan karier Anda di kantor. Ada banyak atasan yang memantau keryawannya dari jejaring sosial.

    Be the problem-solver

    Melakukan kesalahan di tempat kerja adalah hal yang wajar. Namun, cara Anda mengatasinya dapat menjelaskan tentang karakter Anda. Usahakan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat tanpa menimbulkan dampak yang besar. Dengan melihat performa Anda yang baik, rekan kerja lain akan merasa hormat. Anda tentu tak ingin dianggap "lempar batu sembunyi tangan", kan?

    Ciptakan profil yang baik

    Berada di perusahaan besar dapat membuat Anda tak terlihat. Atasan cenderung memberikan promosi pada mereka yang terlihat berbeda dari rekan kerja lainnya. Buatlah atasan dan rekan kerja terkesan dengan hasil kerja dan pribadi Anda yang menyenangkan. Satu hal yang pasti, make yourself seen.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: THINKSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below