Fashion

The Famous Question Mark

By : Maureen Lim - 2014-02-17 04:10:54 The Famous Question Mark

Tak banyak yang tahu bahwa label ini berdiri berkat sepotong jeans bernama Marilyn. Dimulai pada tahun 1981, di mana duo kakak beradik Paul dan Maurice Marciano yang gemas dengan tampilan gaya denim pada era itu. Kuno dan kurang fashionable. Berkat pengaruh gaya Eropa yang lebih fashion-forward, mereka menciptakan celana denim dengan potongan lebih langsing dan tekstur stone-washed bertajuk The 3-Zip Marilyn Jeans. Di dalam celana ini mereka memperkenalkan logo tanda tanya dengan segitiga terbalik yang kelak menjadi salah satu logo paling terkenal dalam industri fashion.

Tak hanya lini denim, Guess juga hadir dengan lini lengkap mulai dari koleksi pakaian wanita, pria, anak-anak, serta aksesori.  Tentu saja berkat arahan kreatif Paul Marciano, Guess tumbuh menjadi label fashion yang memiliki karakter kuat tanpa meninggalkan denim sebagai DNA-nya. Seksi sekaligus sophisticated.

Gaya hidup Hollywood juga menjadi inspirasi dua kakak beradik ini. Kehidupan para bintang yang penuh aksi dan glamor menjadi basis gaya dari label ini. Untuk itu, mereka tak ragu membuka butik pertamanya di salah satu pusat perbelanjaan legendaris, Beverly Hills, yang berada di jantung kota Hollywood. Guess juga mendirikan workshop sekaligus pusat desain di Los Angeles.

 

(TEKS: TRISNA ADIWIBOWO / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Fashion