Sex & relationship

Kiat Berkencan dengan Suami Anda

By : Monadisa Utami Dewi - 2014-12-21 08:57:05 Kiat Berkencan dengan Suami Anda

Betapa indahnya momen-momen yang dihabiskan bersama kekasih, sehingga sulit sekali untuk berpisah dan menunggu hari pertemuan selanjutnya. Sayangnya, kebanyakan pasangan tidak lagi merasakan bunga-bunga seperti itu setelah mereka menikah. Memang tak sepenuhnya salah jika ada yang menjawab demikian, "Toh saya sudah bertemu dengannya setiap waktu, jadi ya wajar saja kalau kami tidak lagi merasakan apa yang dirasakan mereka yang masih berpacaran.'

Di sisi lain, ada pasangan suami istri yang telah menikah puluhan tahun dan masih mampu memelihara bunga-bunga asmara tersebut. Kesimpulannya, kehangatan cinta di antara Anda dan suami akan terus ada jika Anda berdua benar-benar mendambakan dan mengusahakannya. Lagi pula tidak ada yang salah dengan hal itu dan malah lebih baik jika bisa dilakukan. John Burns, dokter gigi yang menulis buku berjudul Terobosan Berkomunikasi Kunci-kunci untuk Membangun dan Memelihara Hubungan Anda mengungkapkan salah satu cara untuk mengusahakannya, yaitu pergi berkencan dengan suami. "Pergi berkencan dengan pasangan akan memberikan perubahan lingkungan yang dibutuhkan untuk menyingkapkan dan menguatkan komunikasi yang sungguh-sungguh dari hati ke hati," tulisnya.

Ada tiga bahan komunikasi yang baik dan bisa dipersiapkan supaya Anda dan suami bisa mendapatkan yang terbaik dari waktu kencan. PERTAMA, PUJIAN, KEKAGUMAN, DAN PENGAKUAN. Menurut John dan istrinya, Helen, pasangan suami istri sering meremehkan hal-hal baik dalam kehidupan satu sama lain. Padahal, apa yang dinggap remeh tersebut justru mampu membangun pribadi seseorang, Jadi mulailah untuk memikirkan hal-hal yang baik mengenai pasangan Anda dan berikan pujian, kekaguman, serta pengakuan terhadapnya. Tak masalah jika Anda melontarkannya di depan umum, karena itu akan menjadi momen yang sangat istimewa baginya. KEDUA, MENOLONG. Saat Anda membuka hati dan meminta pertolongan pasangan ketika masa-masa sulit menghadang merupakan sesuatu yang luar biasa dalam hubungan. Ini mengisyaratkan Anda menunjukkan rasa percaya yang besar kepadanya. KETIGA, NASIHAT, KOREKSI, DAN TEGURAN. Untuk cara komunikasi yang terakhir ini sebaiknya dilakukan saat hubungan Anda dan suami sedang tidak bermasalah. Jika waktunya tepat, baik nasihat, koreksi, maupun teguran yang penuh kasih bisa membangun hubungan dengan baik. Namun di luar ketiga bahan komunikasi yang disebutkan John, pada intinya Anda dan suami harus bisa menikmati waktu berkencan dan selalu bersenang-senang dalam momen tersebut.

 

(TEKS: THERESIA JUNITA CHRISTY / FOTO: DOK. HER WORLD)

Sex & relationship