Career & Relationship

Things We Do Better Than Men!

By : Anggita Dwinda - 2014-10-13 02:10:27 Things We Do Better Than Men!

  •  MURID YANG LEBIH PINTAR

University of Georgia dan Columbia University menemukan bahwa perempuan adalah fast-learners. Penelitian ini menjelaskan bahwa perempuan memiliki sifat yang lebih terorganisasi. Tak heran jika Anda lebih pintar mengatasi tugas kantor. James Flynn, seorang social scientist, berhasil mengumpulkan hasil IQ di berbagai negara, hasilnya... perempuan berada di posisi paling atas!

 

  • KEKEBALAN TUBUH YANG LEBIH KUAT

Suprisingly, perempuan dipercaya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Sebuah studi yang dilakukan oleh McGill University menjelaskan bahwa para perempuan memiliki senjata rahasia, yaitu estrogen. Hormon estrogen mengandung enzim yang mampu menghadapi virus dan bakteri jahat.

 

  • MANAJEMEN YANG LEBIH BAIK

Menurut Jay Forte, seorang ahli manajemen, perempuan dinyatakan bisa menjadi atasan yang lebih baik karena kemampuannya menjadi pendengar, mentor, dan problem-solver. Perempuan juga lebih terbiasa dengan multi-tasking dan dunia bisnis saat ini fokus pada service-oriented, di mana atasan harus bisa memotivasi karyawannya. "Perempuan bisa menjadi sosok penghubung yang lebih baik dan cerdik dalam mengembangkan passion setiap karyawan," ujarnya.

 

  • LEBIH CEPAT MENYELESAIKAN PENDIDIKAN

Sejak emansipasi, pendidikan memegang peranan penting bagi perempuan, terlihat dari banyaknya pelamar perempuan yang mendaftar ke jenjang universitas. Uniknya, data statistik menunjukkan bahwa perempuan cenderung lulus lebih cepat dibanding laki-laki. Kebanyakan lelaki menghabiskan lebih dari 5 tahun untuk mendapatkan gelarnya.

 

  • LEBIH PINTAR "CURHAT"

Survei yang dilakukan pada 2000 orang menunjukkan bahwa perempuan lebih senang membicarakan masalahnya dibanding para lelaki (duh, tentu saja!). Survei tersebut menjelaskan bahwa 53% perempuan membicarakan masalahnya pada teman atau keluarga, dan hanya 29% lelaki yang melakukannya.

 

  • HIDUP LEBIH LAMA

Penelitian dari New England Centenarian menunjukkan bahwa di antara populasi dunia yang hidup hingga lebih dari 100 tahun, 85% di antaranya adalah kaum perempuan. Rata-rata, perempuan dapat hidup 5-10 tahun lebih lama dari laki-laki!

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Career & Relationship