Selamatkan Performa Kerja Anda



  • ACARA NETWORKING

    Seseorang bertanya tentang topik yang tidak Anda pahami.



    Saran: Ulur waktu dengan memintanya menjelaskan maksud yang ditanyakan, saran Kenneth Kwan, seorang motivator. Contoh, bila ia bertanya tentang cara mengembangkan bisnisnya, beri pertanyaan seperti, “Apa arti dari berkembang bagi Anda?” atau “Bagaimana Anda mendefinisikan sebuah pertumbuhan?”.

    Mengapa berhasil: Membuatnya menjelaskan maksud pertanyaan tersebut bisa memberikan Anda kontrol lebih pada sebuah pembicaraan dan membantu menyamarkan fakta bahwa sebenarnya Anda tidak tahu terlalu banyak tentang topik yang sedang dibicarakan.

     

    DISKUSI TIM

    Seorang rekan menjatuhkan ide Anda di depan semua orang.

    Saran: Katakan, “Saya menangkap maksud Anda. Bagaimana Anda bisa mempertajam ide tersebut?” Saat rekan kerja menyarankan alternatif lain, jawab, “Ya itu terdengar baik. Namun saya yakin ide saya juga akan bekerja sama baiknya.”

    Mengapa berhasil: Menurut Tanya Lim, Advertising Executive yang telah mempraktikan strategi ini, hal itu menunjukkan bahwa Anda tetap bisa bersikap tenang meski dikritik, dan terbuka untuk saran. Dengan tetap berpendirian, Anda terlihat sebagai orang yang lebih berkuasa.

     

    UPDATE DENGAN BOS

    Atasan mengecek tugas yang ia berikan pada Anda minggu lalu – tugas yang Anda benar-benar lupa!

    Saran: Menurut Amit Puri, Managing Consultant Sandbox Advisor, akui sepenuhnya kesalahan tersebut dan minta maaf. Berjanjilah apa pun yang terjadi tugas tersebut akan segera Anda selesaikan, meski itu berarti Anda harus lembur.

    Mengapa berhasil: “Bertanggung jawab atas kesalahan yang Anda buat akan membangun kepercayaan atasan dan membuat Anda terlihat memiliki integritas”, jelas Eileen Wee, Managing Director di Touch PR & Events. Selama Anda tulus mengakui kesalahan dan bisa meyakinkan atasan bahwa hal tersebut tidak akan terulang kembali, kemungkinan ia akan membiarkannya berlalu.

     

    RAPAT INPUT IDE

    Anda sedang berada dalam kondisi yang tidak siap saat atasan meminta Anda untuk membagikan ide baru.

    Saran: “Bangun sebuah ide yang sebelumnya sudah pernah diajukan. Hadirkan dengan beberapa pro dan kontra, alternatif saran, atau pembaruan di dalamnya”, saran Tracy Chong, seorang career coach dari PassionsWork.

    Mengapa berhasil: Anda tetap memasukkan nilai dalam diskusi tersebut. Bila atasan mendorong untuk memberikan lebih banyak ide, berikan sebuah ide kasar, lalu ungkapkan bahwa Anda membutuhkan waktu lebih untuk mempertajam gagasan Anda. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda cukup peduli terhadap pekerjaan dan rela diberikan tambahan waktu untuk mengerjakannya.

     

    (TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below