Career & Relationship

Time to Live the Frugal Way

By : Anggita Dwinda - 2013-10-03 13:52:42 Time to Live the Frugal Way

Sebagai orangtua yang tiap hari bekerja mencari nafkah, mungkin gaya hidup frugal akan lebih mudah dipahami. Kondisi jauh berbeda jika Anda membicarakan gaya hidup sederhana dengan anak-anak. Tak ada salahnya memperkenalkan frugal living kepada mereka dengan cara-cara berikut.

1. Anak-anak yang baru masuk sekolah biasanya senang sekali membeli perlengkapan bergambar tokoh kartun yang sedang populer. Sebagai alternatif yang kreatif, Anda bisa membelikan perlengkapan sekolah biasa yang harganya lebih murah. Lalu sebagai pelengkap, belikan sticker bergambar tokoh kartun yang mereka inginkan.

 

2. Hand-me-down material alias barang-barang lungsuran yang biasanya masih layak pakai. Alih-alih terbuang percuma, berikan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi ke adiknya, supaya Anda tak perlu membelikan yang baru. Pada umumnya, para adik senang sekali mendapatkan barang-barang lungsuran agar mereka bisa bergaya seperti sang kakak.

 

3. Tidak salah mengajak anak menonton di bioskop, tapi ada alternatif lain yang lebih murah. Anda hanya perlu menjadi anggota perpustakaan atau lembaga bahasa dan mengeluarkan uang untuk pergi ke sana. Di situ anak-anak bisa memilih film yang mereka inginkan. Tak hanya itu, anak-anak akan menjadi lebih terbiasa dengan hiburan yang mendidik,

 

(Theresia Junita Christy / Foto: ThinkStock)

Career & Relationship