Ini yang Terjadi Jika Anda Menceritakan Perselingkuhan


  • Ini yang Terjadi Jika Anda Menceritakan Perselingkuhan
    (Foto: Helena Lopes/Pexels)

    Salah satu reaksi awal yang akan dilakukan setelah mengetahui kekasih selingkuh adalah menceritakannya kepada saudara atau sahabat dekat. Bukan untuk cari perhatian atau dikasihani, melainkan untuk meminta pendapat apa yang sebaiknya dilakukan.

    (Baca juga artikel: Ini Dia Cara Mengetahui Jika Pasangan Selingkuh)

    Sebagian dari mereka mungkin ada yang menyuruh Anda untuk segera menyudahi hubungan tersebut. Namun ada juga yang meminta Anda untuk tetap mempertahankan.

    Ternyata kedua saran ini memiliki peran yang besar bagi keputusan Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Rosie Shrout dan Daniel Weigel dari University of Nevada, jika lebih banyak keluarga atau sahabat yang ingin hubungan tetap dipertahankan, maka mereka yang diselingkuhi pun cenderung melakukannya, dan begitu juga sebaliknya.


    Hal ini disebut sebagai urutan dari berbagai proses yang akan berlangsung. Oleh karena itu, pastikan dulu apa yang sebenarnya terjadi sebelum membuat keputusan yang salah karena terlanjur terpengaruh orang-orang. Cari tahu juga pendapat lain seperti terapis agar lebih banyak masukan yang didapat.