Hair & beauty

Kulit Kamu Kering? Coba 5 Toner Ini Untuk Memperbaikinya

By : Her World Indonesia - 2024-05-09 16:00:02





Salah satu masalah kulit yang banyak ditemui adalah permasalahan kulit kering. Kulit yang kering bisa menjadi pintu masuk bagi masalah kulit lain yang lebih serius, lho! Salah satu bahayanya adalah terjadinya retak-retak pada kulit. Retakan ini tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, tetapi juga membuka pintu bagi infeksi bakteri dan jamur. Selain itu, kulit kering juga bisa menyebabkan iritasi dan peradangan, bahkan bisa memperburuk kondisi dermatitis atau psoriasis yang sudah ada.


Ada beberapa alasan mengapa kulit bisa menjadi kering. Salah satunya adalah faktor cuaca, terutama udara yang kering dan dingin. Penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras juga bisa mengurangi kelembapan alami kulitmu. Selain itu, faktor usia juga berperan dalam menurunkan produksi minyak alami kulit, yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering seiring bertambahnya usia.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Tinted Lip Balm Merek Lokal, Looking Fresh!)


Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memilih produk yang memang berfokus untuk menghidrasi dan memberikan kelembapan pada kulitmu. Tentunya yang bisa kamu gunakan sehari-hari.


Berikut ini lima rekomendasitoner untuk kulit kering terbaik yang Her World rekomendasikan untukmu.


1. Laneige Cream Skin Refiner


(Rekomendasi toner untuk mengatasi masalah kulit kering. Foto: Dok. Laneige Indonesia/Website)


Laneige mengeluarkan toner untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering dengan formula kombinasi terbaik dari toner dan moisturizer. Laneige Cream Skin Refiner ini mengandung asam amino ini yang dapat menjaga skin barrier kamu. Kemudian terdapat Meadowfoam Seed Oil, Glycerin, Green Tea, dan Vitamin E yang memperlengkap fungsinya sebagai toner untuk mengatasi kulit kering, melembapkan dan menghaluskan kulit serta membantu kamu melakukan skin prep sebelum memulai make up dan tentunya efektif melindungi kulit dari radikal bebas.


2. Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

(Rekomendasi toner untuk mengatasi masalah kulit kering. Foto: Dok. Skintific Indonesia/Website)


Tentu saja kamu mengenal toner yang satu ini, diformulasikan dengan teknologi HymagicTM-4D yang secara mutlak mengombinasikan empat tipe Hyaluronic Acid, toner ini mampu memberikan perlindungan untuk kulit kering kamu dengan kelembapan sampai kedalam pori-pori terdalam. Selain itu, toner ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan cepat menyerap di kulit sehingga bisa bebas kamu gunakan siang atau malam hari, disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.


3. Pyunkang Yul Essence Toner


(Rekomendasi toner untuk mengatasi masalah kulit kering. Foto: Dok. Pyukangyul/Website)


Pyunkang Yul Essence Toner menghadirkan toner dengan packaging yang sederhana dan minimalis sehingga travel friendly yang bisa menemani kamu menjaga kelembapan kulitmu kapanpun dan dimanapun. Toner ini memiliki kandungan 91.3% Ekstrak Milk Vetch yang dipadukan dengan Butylene Glycol, Carbomer, sampai Arginine yang membuat teksturnya terasa ringan dan memberikan sensi dingin yang menyejukkan ketika kamu aplikasikan. Lebih lagi, toner ini merupakan toner non fragrance sehingga kamu tidak akan mencium aroma apapun saat menggunakannya.


4. COSRX Hydrium Watery Toner


(Rekomendasi toner untuk mengatasi masalah kulit kering. Foto: Dok. COSRX/Website)


Produk ini pasti sudah tidak lagi asing bagi kamu, semua orang memilikinya atau setidaknya selalu kembali pada toner ini saat kulit mereka sedang kering. Diformulasikan dengan Butylene Glycol, Glycerin, Allantoin, Panthenol, Hyaluronic Acid, sampai Hydrolyzed Sodium Hyaluronate tentu saja membuat toner ini mampu mengembalikan kelembapan natural kulitmu dan mengembalikan keseimbangan nutrisi untuk kulitmu. Toner ini juga cukup mampu untuk meredakan kemerahan akibat iritasi.


5. Bioderma Hydrabio Tonique


(Rekomendasi toner untuk mengatasi masalah kulit kering. Foto: Dok. Bioderma/Website)


Siapa disini yang selalu pakai Micellar Water Bioderma? Kalau belum pernah mencoba produk lainnya, maka ini saatnya kamu mencoba hydrating toner andalan Bioderma ini. Dengan bahan-bahan yang paten seperti Aqua, Glycerin, Polysorbate 20, Disodium Edta, Niacinamide, Xylitol, dan Allantoin serta bahan-bahan paten lainnya toner ini mampu secara efektif menstimulasi produksi aquaporin yaitu saluran air di kulit, dan menahan kelembapan pada kulit agar seimbang dan tidak dehidrasi untuk waktu yang lama. Selain itu, yang paling penting toner ini bisa kamu padukan dengan rangkaian skincaremu yang lainnya.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Korea Untuk Kulit Sensitif, Penasaran?)


Dengan toner-toner ini kamu bisa menjaga kelembapan kulitmu dengan efektif dan ternutirsi. Lebih dari itu, kamu juga bisa menghindari berbagai masalah yang disebabkan oleh kulit kering. Jadi, mulailah merawat kulitmu dengan baik dan temukan kenyamananmu kembali dalam setiap aktivitasmu!


(Penulis: Adila Firani)