Hair & beauty

5 Rekomendasi Tinted Lip Balm Merek Lokal, Looking Fresh!

By : Her World Indonesia - 2024-04-30 20:00:02 5 Rekomendasi Tinted Lip Balm Merek Lokal, Looking Fresh!

Saat ini tren makeup minimalis dengan konsep natural look sangat digemari, terutama karena sebagian besar inspirasi makeup sedang berada di trend Korea Selatan. Makeup minimalis ala Korea atau K-beauty look ini mengutamakan penampilan yang my skin but better atau terlihat natural seperti tidak menggunakan makeup


Salah satu ciri khas dari Korean Look adalah penggunaan eyeliner tipis yang hanya ditarik di bagian ujung luar mata. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan mata yang terlihat lebih besar dan bulat. Penggunaan blush on dengan warna merona yang lembut juga sering menjadi pilihan dalam makeup ala Korea. Blush on ditempatkan di bagian pipi untuk memberikan kesan wajah yang lebih segar dan manis. 


Termasuk olesan bibir yang lebih tipis dengan teknik gradient lips sering menjadi andalan dalam Korean Look. Teknik ini memberikan kesan bibir yang natural dengan gradasi warna yang lembut dari bagian dalam bibir menuju bagian luar.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Korea Untuk Kulit Sensitif, Penasaran?)


Oleh karena itu, saat ini banyak merek-merek makeup yang mengeluarkan produk-produk dengan hasil flawless, dewy, dan cenderung tipis tetapi tetap memiliki pigmentasi yang full coverage. Termasuk produk bibir, salah satu yang digemari adalah tinted lip balm karena fungsinya yang memberikan hidrasi agar bibir tidak kering. 


Dengan varian tinted lip balm ini, kamu bisa menjaga kelembapan bibir kamu dan tetap dapat terlihat segar dengan warna yang natural tentunya. Tinted lip balm akan membantu kamu menjaga penampilan natural, menghemat waktu, dan tidak akan membuat bibir kamu kering seharian. Simak rekomendasi tinted lip balm merek lokal yang affordable berikut ini.


1. Hale


(Hale tinted balm. Foto: Dok. Hale/Instagram)


Hale mengeluarkan tinted balm yang diberi nama HALE Sheen Tinted Lip Balm dengan UV Protector dan kandungan Vitamin E yang akan membuat bibir kamu lembap seharian tanpa terkesan berlebihan dan tentunya nyaman untuk kamu re-apply setiap waktu. Produk ini juga menawarkan beberapa shade warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan kamu. 


2. Cleya


(Cleya tinted balm. Foto: Dok. Cleya/Instagram)


Cleya juga turut mengeluarkan produk terbaiknya yaitu Cleya Tinted Lip Serum yang menyapa kamu dengan beberapa pilihan warna natural dan cantik. Diformulasikan dengan Avocado Oil, Camellia Oil, hingga UV Filter tentunya akan membuat lip serum ini mengenyalkan bibir kamu sekaligus membantu meratakan warna bibir yang gelap. 


3. Dear Me Beauty


(Dear Me Beauty tinted balm. Foto: Dok. Dear Me Beauty/Instagram)


Kalau kamu mencari lip balm dengan pigmentasi yang paling tinggi, jawabannya ada pada Dear Me Hypergloss Lip Balm yang memiliki enam shade warna cantik-cantik sesuai dengan skin tone kamu. Diformulasikan dengan Hyaluronic Acid, Shea Butter, Cocoa Butter, Three Types of Peptide, Vitamin E, dan UV Filter membuat lip balm ini akan meleleh dengan lembut ketika diaplikasikan. 


4. BLP


(BLP tinted balm. Foto: Dok. BLP/Instagram)


Siapa yang tak kenal merek kosmetik satu ini? Dengan varian produk yang sudah tidak perlu diragukan lagi, kini BLP menghadirkan produk bibir terbarunya yaitu BLP Lip Petals dengan pigmentasi dan ketahanan yang tinggi sekaligus formulasi yang akan menyehatkan bibir kamu. BLP Lip Petals tersedia dengan empat pilihan shade warna yang bisa kamu sesuaikan dan pastinya mudah kamu bawa karena packagingnya yang kecil dan cantik.


5. Flawsome


(Flawsome tinted balm. Foto: Dok. Flawsome/Instagram)


Produk lip balm yang paling cocok untuk kamu yang memiliki bibir super kering karena Flawsome Rose Velvet Lip Balm disusun dengan formulasi Castor Oil, Jojoba Oil, Coconut Oil, Shea Butter, dan Cocoa Butter yang akan memberikan kelembapan ekstra dengan hasil akhir soft matte tanpa rasa lengket sedikitpun.


(Baca juga: 8 Bahan Pelembap Bibir Alami yang Mudah Diperoleh!)


Itu dia rekomendasi tinted lip balm yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu dan pastinya dengan harga affordable kamu bisa memiliki bibir sehat dan natural ala K-beauty! Dari lima produk itu, mana yang ingin kamu coba?


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty