Life & health

Glenn Fredly The Movie Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menariknya

By : Her World Indonesia - 2024-04-29 14:00:01




Siapa yang tidak tahu sosok Glenn Fredly? Penyanyi legendaris yang memberikan dampak berharga pada permusikan Indonesia. Dengan suara melankolisnya, lagu-lagu seperti Kasih Putih dan Salam Bagi Sahabat yang dulu diciptakannya bahkan masih ramai didengar sampat saat ini oleh banyak kalangan. Bahkan pada 2003, lagunya yang bertajuk Januari meroket dalam tangga musik Indonesia. Talentanya dalam bermusik pun membawa beberapa penghargaan bergengsi dari AMI Award dan Anugerah Industri Music di Malaysia. Perjalanan kariernya yang berharga kini dapat kamu saksikan di film biopik Glenn Fredly The Movie yang sudah tayang sejak 24 April kemarin.


Seolah-olah untuk mengobati rindu, kamu bisa menilik kembali cerita dan perjuangan sang musisi lewat film ini. Namun, kalau kamu masih ragu, Her World akan menyajikan beberapa fakta menarik dari proses produksi hingga aktor yang terlibat dan bakal semakin membuatmu tertarik untuk menontonnya!


(Baca juga: Ada Karakter Baru, Ini 5 Fakta Bridgerton Season 3)


1. Pakai Gaun Pernikahan Asli Milik Mutia Ayu

(Wedding scene dalam Glenn Fredly The Movie. Foto: Dok. glennfredlythemovie/Instagram)


Tidak hanya membahas perjalanan karier Glenn Fredly, film ini juga mengangkat kisah asmara sang penyanyi dengan istrinya, Mutia Ayu. Dalam scene pernikahan keduanya, Zulfa Maharani yang berperan sebagai Mutia Ayu ini mengenakan gaun pernikahan asli miliknya.


2. Melibatkan Presenter Ternama Sebagai Produser


(VJ Daniel berperan penting dalam garapan kisah Glenn Fredly ini. Foto: Dok. vjdaniel/Instagram)


Presenter kondang Daniel Mananta yang melekat pada perannya di ajang Indonesian Idol ini ikut berkecimpung di proses pembuatan film sebagai salah satu produser. Berawal dari keinginan Mutia Ayu dan keluarga untuk merilis kisah penyanyi asal Ambon tersebut, Daniel Mananta dianggap sebagai sosok yang cocok untuk bisa mewujudkan impian mereka. Alhasil presenter yang akrab dipanggil VJ Daniel ini memutuskan untuk memproduksi filmnya bersama rumah produksi Time International Film, Adhya Pictures dan DAMN! I Love Indonesia. Sebelumnya Daniel juga pernah terlibat dalam produksi film Susi Susanti - Love All juga loh.Jadi tentunya sentuhan produser yang satu ini bakal film kali ini enggak kalah memorable.


(Baca juga: Siksa Kubur Tembus 2,5 Juta Penonton, Ini Daftar Pemerannya!)


3. Menampilkan Lagu Baru Ciptaan Glenn Fredly


Lagu bertajuk Keluargayang dibawakan oleh Yura Yunita dipilih menjadi soundtrack film Glenn Fredly The Movie. Lagu yang ia buat saat di rumah sakit dan belum sempat dirilis ini membawakan kenangan spesial baik untuk teman musisi, keluarga, maupun fansnya.


4. Dibintangi Oleh Pemenang Piala Citra FFI 2022


(Marthino Lio saat di Gala Premier Glenn Fredly The Movie. Foto: Dok. marthinolio/Instagram)


Sosok Glenn Fredly diperankan oleh Marthino Lio, aktor yang memenangkan Pemeran Utama Pria Terbaik saat ajang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Film garapan sutrada ternama Lukman Sardi ini juga melibatkan beberapa aktor dan aktris ternama seperti Bucek, Ruth Sahanaya, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan.


5. Bercerita Masa Glenn di Ambon


Film yang mengulik perjalanan musisi asal Ambon ini juga akan menceritakan proses kepulangannya ke Ambon saat kariernya melejit setelah rilis lagu Januari. Terlebih pada saat itu, sedang ada isu kerusuhan di Ambon. Keinginannya untuk mempersatukan dan menghibur masyarakat Kota Ambon membuat alur ceritanya semakin intens dan menarik.


Seolah-olah menjadi obat untuk kerinduan para keluarga, teman, dan juga fansnya, Glenn Fredly The Movie hadir untuk mengungkap kisah-kisahnya selama berkarier. Tak hanya tentang musik, kehidupan asmara dan konflik keluarga membuat film ini menjadi semakin bermakna. Kamu bisa menyaksikan lima fakta menarik di atas dengan langsung membeli tiket Glenn Fredly The Movie di bioskop kesayanganmu.


(Penulis: Zahrah Pricila)