Sex & relationship

5 Zodiak Ini Paling Mudah Kasih Kesempatan Kedua

By : Her World Indonesia - 2024-04-24 20:00:01




Memaafkan kesalahan seseorang terkadang menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan. Terlebih jika seseorang itu merupakan orang terdekat kita dan terus-menerus melakukan hal yang menyakitkan kita. Amarah dan rasa kecewa berkecamuk menjadi satu. Hanya dengan mendengar namanya saja bisa memancing emosi negatif dalam diri.


Memaafkan pun bukan hanya sebatas keingin diri untuk mengampuni orang yang menyakiti, melainkan komitmen diri untuk melepaskan apa yang pernah terjadi dan membuka lembaran baru bersama orang tersebut. Alhasil, proses memaafkan ini biasanya membutuhkan waktu yang lama. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang yang sulit memaafkan dan memberikan kesempatan kedua, mereka yang termasuk zodiak di bawah ini justru mudah untuk memberikan kesempakatan kedua terhadap orang-orang yang menyakitinya.


(Baca juga: Kenali Istilah Pocketing dan 5 Cirinya dalam Sebuah Hubungan)


1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)


(Seorang Pisces percaya akan perubahan di kesempatan kedua. Foto: Dok. freepik/freepik)


Pada umumnya, zodiak Pisces merupakan orang-orang yang tulus dan peduli. Ketika dihadapi seseorang yang menyakiti mereka, zodiak satu ini justru tak segan-segan akan langsung memaafkan dan memberikan kesempatan kedua. Sebab, mereka percaya tiap orang memiliki kebaikan di dalam dirinya dan mereka ingin membuat orang lain menjadi lebih baik melalui kesempatan kedua tersebut.


2. Libra (23 September - 22 Oktober)

(Libra identik dengan keseimbangan menjadi zodiak yang mudah memberi kesempatan kedua. Foto: Dok. Allexxandar/Freepik)


Mereka yang berzodiak Libra menyukai keadilan dalam sebuah hubungan sehingga akan lebih memilih untuk mendengarkan alasan orang-orang yang menyakitinya. Cenderung melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang, Libra akan mencoba untuk memahami bahwa tiap orang dapat membuat suatu kesalahan dalam hidupnya dan layak diberikan kesempatan kedua.


3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)


Sensitif dan pengertian menjadi dua karakter yang melekat pada pemilik zodiak Cancer. Mereka yang sangat terhubung dengan perasaannya lebih mudah untuk memahami bagaimana seseorang bisa membuat kesalahan. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang berharga bagi sosok Cancer, mereka akan berusaha memaafkan dan memberikan kesempatan kedua agar kamu menjadi lebih baik.


4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)


(Zodiak yang penuh dengan nilai-nilai positif. Foto: Dok. stephexplorestheworld/Instagram)


Sifatnya yang optimistis dan bebas membuat zodiak yang satu ini sangat terbuka untuk memberikan kesempatan kedua. Saat kamu melakukan kesalahan baik yang menyakiti atau membuatnya marah, mereka akan melihat hal itu sebagai sebuah pembelajaran untuk dirimu sendiri. Zodiak yang identik dengan lambang panah ini cenderung berpikir idealis, yakin bahwa seseorang bisa berubah ketika diberikan kesempatan kedua.


(Baca juga: 3 Zodiak yang Paling Gampang Kasihan, Apa Itu Kamu?)


5. Aries (21 Maret - 19 April)


(Aries, zodiak yang berani dan penuh kesetiaan. Foto: Dok. stephexplorestheworld/Instagram)


Setiap orang berhak untuk belajar dari keselahan yang diperbuat ada di kamus kehidupan seorang Aries. Sifat positif yang dimiliki membuat mereka lebih mudah untuk memaafkan, memberikan kesempatan kedua, lalu move on dari hal yang membuat mereka kecewa. Terlebih jika kamu adalah orang yang berarti dalam hidupnya, sosok Aries akan lebih mudah luluh dan melihat keinginan tulus kamu untuk mendapatkan kesempatan kedua.


Apakah kamu menjadi salah satu zodiak di atas? Jika iya, kamu perlu mengingat kalau memberikan kesempatan kedua dengan mudah memang bisa menjadi positive trait. Namun, terlalu mudah memaafkan seseorang yang telah membuatmu kecewa berkali-kali akan menjadi boomerang dan malah menyakiti diri sendiri. Jangan lupa untuk pastikan kalau orang yang diberikan kesempatan kedua itu memang benar-benar layak mendapatkannya ya!


(Penulis: Zahrah Pricila)