Fashion

Angkat Isu Kemanusiaan, Ini Fakta Alexander McQueen SS 23

By : Her World Indonesia - 2022-10-13 19:00:01




Alexander McQueen kembali mempersembahkan koleksi terbarunya untuk spring summer 2023. Melaksanakan fashion show dalam sebuah bubble besar transparan, desainer terkemuka ini hadirkan koleksi menawan. Berbeda dengan koleksi spring summer lainnya, berikut ini Her World kumpulkan fakta menarik dari fashion show Alexander McQueen spring summer 2023. Let’s take a look!


1. Mengangkat isu kemanusiaan


Pada tahun ini Alexander McQueen mengangkat tema yang cukup menarik, yaitu mengajak para pencinta fashion untuk semakin sadar mengenai isu kemanusiaan. Pada koleksi kali ini juga, sang desainer ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai koneksi antar sesama manusia.


2. Ikon mata

(Print dengan gambar mata yang juga memiliki arti tentang kemanusiaan. Foto: Dok.Alexander McQueen)


Bila kamu memperhatikan, dalam koleksi ini terdapat print dengan desain mata yang sangat mengambil perhatian. Ikon mata ini sendiri ternyata memiliki arti untuk mengajak para pencinta fashion agar membuka mata dan melihat betapa indahnya dunia yang kamu tinggali. Ikon dari mata ini juga dapat menjadi simbol untuk mengekspresikan keunikan dari masing-masing manusia.


(Baca Juga: Wajib Punya: Wajib Punya: Tas 'Story' Alexander McQueen)


3. Koleksi drapping out of the box

(Dress strapless dengan teknik drapping yang mempesona. Foto: Dok.Alexander McQueen)

(Dress drapping dengan print yang penuh dengan detail. Foto: Dok.Alexander McQueen)

Pada koleksi kali ini juga kamu dapat melihat baju dengan teknik draping yang sangat out of the box dan elegan disaat yang bersamaan. Dengan detail yang sangat kaya, para pencinta fashion seakan dimanjakan dengan dress yang satu ini.


4. Recycle bubble



Pada tahun ini Alexander McQueen terlihat menggunakan bubble besar transparan sebagai latar berlangsungnya fashion show. Bila kamu perhatikan, mungkin bubble ini tidak terlihat asing karena pernah digunakan sebelumnya pada spring summer 2022. Alexander McQueen memang sengaja melakukan recycle yang tentunya juga diberi sentuhan baru sedemikian rupa. Hal ini bersangkutan dengan koleksi Alexander McQueen yang 95 persen pakaiannya bersifatsustainable


(Baca Juga: Wajib Punya: Clutch The Story Alexander McQueen)



Berikut itu telah Her World rangkumkan fakta menarik dari fashion show Alexander McQueen spring summer 2023. Adakah yang jadi favorit kamu?


(Penulis: Brigitta T.Halim)