Hair & beauty

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo di Dagu Dengan Mudah?

By : Her World Indonesia - 2021-02-15 22:50:01




Untuk kamu yang memiliki komedo pada area dagu, pastinya terasa kurang nyaman. Dilansir dari Healthline, komedo merupakan bentuk jerawat ringan yang sering sekali muncul di area wajah tertentu seperti hidung, kening, dan pipi. Bahkan, beberapanya pun muncul di area dagu. Pernah merasakannya?

Meskipun penyebabnya sama, namun kamu perlu melakukan perawatan wajah secara teratur di rumah untuk menghilangkannya. Lalu, bagaiamana cara menghilangkan komedo pada dagu dengan mudah?


Menggunakan Benzoyl Peroxide

Mencegak komendo pada wajah dengan benzoyl peroxide. Foto:Dok.Anastasiia Ostapovych/unsplash)

Membersihkan wajah dengan benzoyl peroxide atau benzoil peroksida dapat membantu kamu dalam menghilangkan dan mencegah komedo secara langsung. Oleh karena itu kamu dapat melakukannya di rumah.


(Baca Juga: 8 Cara Mudah Menghilangkan Puffy Eyes Secara Alami)


Kandungan Asam Salisilat

Asam salisilat dapat membuka pori-pori pada wajahmu. (Foto:Dok.Clarissa Watson/unsplash)

Kamu dapat menggunakan produk yang dijual bebas atau dapat disebut OTC yaitu asam salisilat yang dapat membantu wajahmu dalam membuka pori-pori sehingga kotoran dapat langsung terangkat. Maka, wajah kamu juga dapat terasa lebih bersih.


Menggunakan Differin Topikal

Menggunakan Differin Topikal dapat bekerja yang baik untuk menghilangkan komedo. (Foto:Dok.Mathilde Langevin/unsplash)

Retinoid topikal ini dapat bekerja sangat baik untuk jerawat komedo. Namun, perawatan ini perlu membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk bekerja dan juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, kamu juga tidak boleh menggunakan differin untuk mengobati jerawat tetapi hanya untuk pencegahan.

Oleh karena itu, kamu dapat melakukan perawatan dalam menghilangkan komedo dagu dengan mendapatkannya via online.


(Penulis: Sania Zelikha)