Life & health

Kiprah Anggun Sebagai Juri di 7 Ajang Pencarian Bakat

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-05-23 14:55:00





Selain sukses sebagai penyanyi dengan lagu-lagu hitnya, Anggun juga kerap dipercaya menjadi juri dan mentor di berbagai ajang pencarian bakat, dari mulai The Voice Indonesia hingga Asia's Got Talent.

Namun, ternyata tak hanya menjadi juri di ajang atau kontes menyanyi, ia pun juga pernah menjadi juri untuk kontes kecantikan di Miss France, dan juri tamu kompetisi memasak Master Chef Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan kiprah Anggun sebagai juri dan mentor yang menarik untuk disimak:

(Baca juga: 10 Style Anggun dalam Balutan Busana Karya Desainer Indonesia)


1. Miss France


Di tahun 2018, pelantun lagu 'mimpi' ini pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat musik The Voice Indonesia. Saat menjadi juri di The Voice of Indonesia, Anggun juga ditemani dengan deretan penyanyi papan atas seperti Titi DJ, Nino 'RAN' dan juga Armand Maulana.


5. Picture This Festival for the Planet



Tak hanya musik, Anggun dikabarkan juga pernah menduduki bangku juri pada ajang bergengsi di dunia perfilman internasional yaitu Picture This Festival For The Planet. Kompetisi film pendek ini bahkan diikuti oleh para penggiat film dan dongeng lebih dari 70 negara di dunia pada tahun 2018.


6. Master Chef Indonesia


Selain menjadi juri utama, wanita yang berusia 45 tahun ini, juga pernah menjadi juri tamu pada ajang chef Indonesia, yakni Master Chef Indonesia di tahun 2013, Top 8 Season 3. Kontestan saat itu harus menduplikasi hidangan favorit Anggun C Sasmi berbahan otak kambing.


7. Asia's Got Talent



Menjadi salah satu ajang terkenal di dunia, Anggun menduduki bangku dewan juri di Asia's Got Talent sejak 2015 lalu. Ia mendampingi deretan juri lainnya, seperti David Foster, Melanie C dan Vanness Wu untuk meloloskan para peserta dengan aksi-aksinya yang dinilai unik.