Life & health

Sukseskan Asian Games, Indofood Gelontorkan US$10 Juta

By : Qalbinur Nawawi - 2018-04-27 10:17:13




PERUSAHAAN pangan, Indofood (PT Indofood Sukses Makmur Tbk), resmi menyatakan dukungannya sebagaiofficial partnerdalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Dalam gelaran acara yang dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang tersebut, indofood menggelontorkan US$10 Juta.


Direktur Utama Indofood, Franciscus Welirang, menjelaskan, Indofood lewat Indomie, Pop Mie, dan Indomilk akan memberi dukungan maksimal kepada kegiatan olahraga nasional seperti sepak bola, bulu tangkis, dan lari. Seiring dengan partisipasi ini, Indofood juga menginisiasi gerakan Satukan Tekad dan Semangat Indonesia.


“Kerja sama ini dapat menjadi momentum bagibrandkami untuk branding produk. Melalui dua produk mie instan, kami melakukan terobosan marketing yang kami yakini dapat mengingatkan masyarakat pada ajang olahraga terbesar di Asia yang membanggakan Indonesia.


Oleh karenanya, gerakan Satu Tekad dan Semangat Indonesia dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menyatukan semangat mendukung tim nasional,” ujarnya dalam acara Media Conference Indofood Dukung Asian Games 2018, di Indofood Tower, lantai 39, Jakarta Pusat, 26 April 2018


Khusus untuk perhelatan ini, lanjut Franciscus, Indomie dan Indomilk akan meluncurkan special packaging Asian Games 2018. Agar demam ASEAN games juga bisa dirasakan ke pelosok negeri, Indofood juga menyiapkan TV commercial, dan sejumlah program promosi di media sosial.


“Akan ada kemasan khusus untuk Asian Games yang akan tersedia di pasaran mulai Bulan Juli. Kami juga menyiapkan TVC, berbagai merchandise khusus di toko terdekat, program di media sosial untuk menggalang dukungan. Selain itu ada juga program ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan ke anak-anak mengenai Asian Games,” tambahnya


Untuk menjadiofficial partnerpada Asian Games 2018 diperkirakan Indofood menggelontorkan dana sekitar US$ 10 juta. Angka sponsorship itu sendiri sesuai dengan pengajuan dari pihak INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee).


"Hampir semua sudah tahu ya, kami masukkansponsorshipditierI untuk prestigesenilaiUS$ 15 juta, dantierII untuk partnersenilai US$ 10 juta tetapi dalam bisnis ada negosiasi dan angka ini tidak menyalahi aturan," kata Cahyadi Wanda,Vice Director of RevenueINASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee)


Dengan masuknya Indofood sebagaiofficial partner, INASGOC yakin promosi Asian Games makin tersebar luas ke pelosok daerah. Sebab, penyebaran produk Indofood sudah menjangkau wilayah pelosok Indonesia.


"Kami akan bekerjasama dengan para partnerdengan dukungan dari Indofood saja itu akan masuk sampai pelosok-pelosok daerah. Jadi, itu akan membantu secara maksimal untuk mempromosikan Asian Games. Saat ini kami memfokuskan tiga bulan ke depan untuk 'demam' Asian Games," lanjut Cahyadi