Hair & beauty

Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus

By : Putri Arifa Malik - 2016-10-26 03:36:00




Mengenakan lipstiknudememberi kesan manis yangeffortlesspada penampilan. Tetapi tak semua lipstiknudebagus dikenakan semua orang. Berikut beberapa tips dalam memilih lipstiknudeyang sesuai dengan wajah dan kulit.


Sesuaikan dengan Warna Bibir, Bukan Warna Kulit.

Press your lips togetherbeberapa kali agar darah mengalir ke area tersebut lalu foto bibir Anda. Perhatikan warna bibir, apakah lebih ke arahblushing, berry,atau sedikit kehitaman.


TemukanUndertoneKulit.

Lihat pembuluh darah di bagian pergelangan tangan. Jika pembuluh darah berwarna kebiruan, maka Anda memilikiundertonebiru. Apabila pembuluh darah terlihat kehijauan, makanundertoneAnda adalah kuning hangat.

Biasanya jika tak kehijauan atau kebiruan, Anda memilikiundertonenetral yang berarti Anda bisa memilih warna dari keduaundertonesebelumnya.


Kulit Terang denganUndertoneBiru.

Pulaskan lipstik di pergelangan tangan lalu lihatshadedi bagian terluarnya. Jika berwarna kebiruan, maka lisptik tersebut memang memiliki dasar warna biru. Kulit terang denganundertonebiru sesuai mengenakan lipstik bernuansaberrydan merah muda.


Kulit Medium denganUndertoneKuning Netral.

Warna kulit ini sebaiknya menghindari lipstik bernuansa cokelat yang terlalu gelap. Anda pasti tak mau kan warna bibir menjadi monokromatik tanpa disengaja?

Nuansa karamel,warm beige,dancoralakan sangat sesuai dikenakan olehundertoneini.Think creamy shades and nothing too brown.


Kulit Medium denganUndertoneHijau.

Jika memilikiundertonekehijauan atauolive,Anda merupakan wanita yang beruntung dalam memilih nuansa lipstiknude. Wanita denganundertoneini bisa mengenakan lipstiklight creamy pink, soft beigemau punpeach.

Padukan nuansasheer pinkberteksturglossydengan warnacreamy pinky-beigeuntuk tampil penuh pesona. Warnacoraljuga bisa memberi pernyataan yang anggun untukolive undertone.


Kulit Gelap denganUndertoneBiru.

Goreskan pensil bibir dengan warna lebih gelap dan ratakan hingga ke bagian tengah. Pastikan bibir bagian dalam tidak terkena warna ini. Pulaskansheer glossbernuansa emas, moka,latteatau merah muda untuk tampilan memesona.


Kulit Gelap denganUndertoneNetral.

Nuansa warna kopi,orange-redataushadelain yang memiliki dasar emas tampak memesona di jenisundertonesatu ini. Anda juga bisa mencoba tekstur krim dengan warnababy pinkdanbeige. Namun untukundertoneini, teksturmattemenjadi pilihan tepat untuk segala warna lipstik.