Life & health

Fonterra Rilis Susu Baru:Anchor Fulll Cream Milk Powder

By : Qalbinur Nawawi - 2018-06-02 08:23:40 Fonterra Rilis Susu Baru:Anchor Fulll Cream Milk Powder

Produk susu ternama, Fonterra Brands Indonesia, meluncurkan produk terbarunya, yakni Anchor Full Cream Milk Powder. Harapannya, supaya masyarakat makin banyak pilihan untuk mengonsumsi susu terbaik untuk kebutuhan hariannya. 


Hal itu karena Anchor merupakan brand sudah hadir lebih dari 1 abad, yakni dari tahun 1886. Dan produknya sudah 160 produk yang sudah tersesar 80 negara di seluruh dunia. Sehingga, secara kualitas dan rasa, Anchor sudah teruji bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian seseorang


“Kami sangat bangga membawa Anchor Full Cream Milk Powder ke Indonesia, sehingga dapat membagikan kebaikan susu murni dari Selandia Baru bersama masyarakat Indonesia yang menghendaki asupan bergizi dan berkualitas tinggi," Shekhar Rapaka, President Director, PT Fonterra Brands Indonesia, di Tugu Kunstkring Paleis, 30 Mei 2018.


"Salah satu keungguian kami adalah konsep rantai pasokan kami yang terintegrasi yaitu 'grass to glass’. Dengan lebih dari satu abad warisan budaya dan pengalaman di bidang industri susu, Fonterra melakukan usaha ternak susu dengan cara yang paling alami, kami memastikan sapi-sapi kami mengonsumsi rumput yang subur dengan rata-rata 85% dalam makanan mereka, agar menghasiikan susu yang Iezat dan bergizi," tambah Shekhar Rapaka.


Agar bisa mudah didapatkan, Anchor bekerja sama dengan Lazada. Hal itu karena gaya hidup masyarakat saat ini sudah lekat dengan penggunaan gadget, termasuk untuk berbelanja. Tujuannya, masyarakat Indonesia tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah hanya untuk membeli produk susu Anchor.


Peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder yang jatuh pada Bulan Suci Ramadan menjadi momen untuk Anchor berbagi kebaikan susu dengan program Anchor berbagi. Berkerja sama dengan LSM Aksi Cepat Tanggap, Anchor akan berbagi kebaikan dengan memberikan total 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa selama tiga hari menjelang Har Susu Sedunia.


Adapun kerja sama ini adaiah yang kedua kalinya bagi Fonterra Brands indonesa dan ACT dalam berbagi kebaikan susu bagi mereka yang membutuhkan.


"Kami sangat mengapresiasi Fonterra Brands Indonesia atas komitmennya dalam berbagi kebaikan susu dan kami bangga dapat turut menyediakan makanan pembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari yaitu 30 Mei hingga 1 Juni 2018 mendatang melalui Anchor Berbagi," kata Mukhti, Direktur Aksi Cepat Tanggap.


Minum susu penting bagi muslim yang menjalani puasa, karena bisa mencukupi kebuthan harian. Sehingga bisa khusyuk menjalani puasa tanpa harus terserang rasa lemas. Anchor Full Cream Milk Powder sendiri memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin.


Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan yang membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari, khususnya selama Bulan Ramadan. Sebagai bagian dari pola makan sehat. susu penting untuk dikonsumsi semua anggota keiuarga, terutama saat membutuhkan asupan nutrisi tinggi.


Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager, PT Fonterra Brands lndonesia, menjelaskan "Asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting Iainnya. Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan."


Susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya. Mengapa ? Karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu bisa membuat merasa kenyang iebih iama dan menunda lapar.


“Susu juga mengandung sembilan asam amino esensiai, mineral zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiap tahap kehidupan,” tambah ines.


Olla Ramlan, public figure dan ibu tiga orang anak, menyampaikan, “Sebagai seorang ibu, saya sangat memperhatikan kesehatan keluarga saya. Saya harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi, terutama di saat Ramadhan ini.


Ketika waktu sahur dan berbuka puasa, saya selalu menyediakan makanan bergizi seimbang dan segelas susu untuk mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa. Karena itulah saya sangat senang saat mengetahui bahwa kini telah tersedia Anchor Full Cream Milk Powder, yang tentunya membawakan kebaikan susu murni dari Selandia Baru bagi keluarga saya dan masyarakat pada umumnya di Indonesia."


Bila kamu tertarik membelinya, Anchor FuII Cream Milk Powder dapat dikonsumsi semua anggota keluarga dan tersedia dalam variasi ukuran 200 gr, 400 gr, dan 800 gr dengan kisaran harga antara Rp 24.000 hingga Rp 85.000. 

Life & health