Career & Relationship

Beramal di Sela Kesibukan

By : Anggita Dwinda - 2014-09-15 09:45:56 Beramal di Sela Kesibukan

30 menit

1) Mainkan game kata-kata di www.freerice.com. Untuk setiap jawaban yang benar, akan ada 10 butir beras yang disumbangkan melalui United Nations World Food Program.

2) Punya lemari pakaian penuh sesak? Sumbangkan baju bekas layak pakai yang Anda miliki ke Bina Dhuafa Indonesia. Cukup kunjungi situs www.binadhuafa.or.id atau hubungi 0813-1575-5755.

 

1-2 jam

1) Sumbangkan buku bacaan melalui yayasan dan komunitas 1001 buku yang akan disalurkan ke taman bacaan binaannya. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.1001buku.or.id.

2) Ingin mendonorkan darah tapi tak sempat datang ke kantor PMI? Cek dulu jadwal mobil unit donor darah keliling di situs www.pmidkijakarta.co.id.

 

4 jam

1) Dukung upaya konservasi alam melalui dua program WWF, yaitu Donasi Berkelanjutan (Nature Guardian dan Sahabat Satwa) dan Donasi Satu Kali (WWF Ranger, Mybabytree, dan SMS Donasi). Ingin bergabung? Anda bisa mendaftar secara online atau langsung. Untuk mengetahui jadwal perekrutan dan info lainnya, kunjungi www.wwf.or.id/event.

2) Komunitas menanam satu juta pohon memberikan Anda kesempatan untuk menghijaukan Indonesia. Lewat programnya, Anda bisa bertindak nyata dalam mengatasi kerusakan hutan. Cari informasi lebih lanjut di www.satujutapohon.com.

 

1 hari

1) Saatnya Anda berkontribusi dalam pembuatan program dan advokasi kebijakan pemerintah terkait isu pendidikan dan hak kesehatan seksual remaja. Bergabunglah di yayasan Aliansi Remaja Independen (ARI) dan ikuti beragam kegiatan menarik. Kunjungi situsnya di www.aliansiremajaindependen.org.

2) Dibutuhkan lima relawan untuk membantu membersihkan panti penyandang kanker, Rumah Anyo, selama satu kali dalam seminggu. Anda akan mendapatkan makan siang sekaligus bermain dengan anak-anak di Rumah Anyo. Untuk informasi lebih jelas, kunjungi situs www.indorelawan.org.

 

(TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Career & Relationship