Fashion

KLÉ Luncurkan "Serumpun", Representasi Budaya Asia Tenggara

By : Her World Indonesia - 2024-08-01 15:40:02 KLÉ Luncurkan

Tahun ini, fashion label oleh desainer Kleting Titis Wigati, yaitu KLÉ, comeback setelah sempat vakum di 2020 lalu. Koleksinya kali ini kaya akan makna yang berkaitan dengan cultural heritage Asia Tenggara. Koleksi ini juga punya kedekatan spesial dengan Kleting Titis Wigati sebagai desainer.

Terinspirasi dari kekayaan budaya Asia Tenggara, KLÉ hadir dengan koleksinya yang dinamakan “Serumpun”. “Serumpun” merefleksikan kekayaan busana yang sudah ada lama di negara-negara Asia Tenggara, seperti kebaya kurung dan kain-kain corak. "Serumpun" membuat koleksinya terkesan modern, tetapi juga punya makna penting.


(Koleksi KLÉ: Amelia vest, Diane jacket, Umma shirt, dan Evelyn skirt. Foto: Dok. FRUITION/Website)

Koleksi-koleksi ini merefleksikan zaman yang modern. Mulai dari muda sampai tua, bisa memakai koleksi ini dengan personality mereka masing-masing. Tujuannya, bukan hanya untuk terlihat trendy, tetapi juga casual dan chic secara bersamaan. Dengan menggabungkan tren modern, KLÉ berupaya menciptakan karya yang bukan hanya soal gaya, tapi juga maknanya. 

Ada 23 koleksi terbaru yang sangat unik dan elegan. Beberapa baju juga dibuat agar kita bisa dengan bebas mix-and-match dengan kain atau batik. Jadi, baju ini bukan hanya dipakai untuk satu gaya saja, bahkan bisa lebih dari itu. 


(Baca juga: Celine Dion Resmi Comeback di Olimpiade Paris 2024)


“With ‘KLÉ Serumpun’, we aim to pay homage to the beautiful traditions of South East Asia. By incorporating modern trends, we strive to create pieces that are not only stylish but also meaningful. This collection is celebration of our heritage, reimagined for today’s fashion-forward individuals.” cetus Kleting, pemilik fashion label KLÉ.

(Koleksi terbaru dari KLE, "Serumpun". Foto: Dok. @kle_thelabel/Instagram)

Brand ini secara resmi launching pada 31 Agustus 2024 di FRUITION, Plaza Senayan. FRUITION adalah store yang mengkurasi mode kontemporer, streetwear, dan kecantikan dalam koleksi terbatas. 


Tak hanya launching clothing line, KLÉ juga hadir dengan koleksi home & living-nya, yaitu KLÉ Casa. KLÉ Casa adalah koleksi yang menggabungkan desain dan fungsinya sebagai homeware. Dengan gaya maximalist, KLÉ membawa fashion ke rumah dalam bentuk Table scapes: placemats, coasters, table runners, pillow cases, dan kursi kayu yang made-to-order.


(Baca juga: Pentingnya Peduli Kanker Serviks)


Setelah pandemi dan memutuskan untuk rehat, akhirnya, dengan bangga, KLÉ kembali hadir dengan koleksi fashion "Serumpun" yang merepresentasikan Asia Tenggara dan juga KLE Casa sebagai produk home & living yang punya makna filosofis. 



(Penulis: Katarina Dian)


Fashion