Hair & beauty

Avoskin Ajak Kamu Cintai Diri Sendiri dan Lingkungan!

By : Natasha Fitrand - 2024-06-05 14:00:02 Avoskin Ajak Kamu Cintai Diri Sendiri dan Lingkungan!

Maraknya merek kecantikan yang bermunculan saat ini semakin memudahkan kita untuk menjaga penampilan. Namun, dengan banyaknya produk kecantikan yang kita pakai setiap harinya juga semakin meningkatkan jumlah sampah yang dihasilkan. Mengingat kondisi bumi yang semakin mengkhawatirkan, ada baiknya untuk kita nggak hanya peduli pada penampilan tetapi juga lingkungan sekitar.


Untuk itu, di tahun ini Avoskin, merek skincare lokal asal Yogyakarta menghadirkan dua kampanye terbarunya #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias sebagai ajakan untuk mencitai diri sendiri dan juga lingkungan. Kampanye ini lahir sebagai perwujudan cinta dari kampanye Avoskin sebelumnya #LoveAvoskinLoveEarth, dimana Avoskin percaya kulit yang sehat dan glowing berhak dimiliki oleh semua orang serta sebagai bentuk aksi kepedulian lingkungan yang bisa dimulai dari beberapa langkah mudah dalam keseharian.


(Baca Juga: Dew It Brightening Deo, Perlindungan Maksimal Untuk Ketiakmu)


Mencintai Diri Sendiri dengan #GlowingMilikSemua


(Media Gathering Avoskin bersama Refal Hady. Foto: Dok. Avoskin)

Avoskin dikenal dengan konsep kecantikan yang alami, dimana setiap produknya menggunakan bahan-bahan yang dijamin aman dan sehat digunakan pada kulit. Melalui kampanye #GlowingMilikSemua, Avoskin menggemakan keyakinan bahwa setiap orang, baik pria maupun wanita berhak memiliki kulit glowing yang bersih, sehat, cerah, terawat, dan mempesona. Untuk mendapatkan kulit glowing, diperlukan perawatan yang tepat dan produk skincare sesuai kebutuhan kulit, dan hal ini bisa dimulai dari menggunakan rangkaian produk skincare dari Avoskin.


Refal Hady, selaku Brand Ambassador Avoskin percaya bahwa kampanye ini penting bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang masih belum percaya diri atau masih belajar mencintai diri sendiri. Menurutnya, mencintai diri sendiri bisa diawali dengan mengetahui jenis kulit dan hal-hal apa saja yang dibutuhkannya. Baik itu pria atau wanita, menjaga kulit agar tetap sehat itu penting.


Setelah mencoba sendiri, sang aktor membagikan rangkaian produk favorit dari Avoskin yang berhasil membuat kulitnya lebih sehat dan glowing. Yuk, intip produk Avoskin andalan dari Refal Hady!


(Refal Hady, Brand Ambassador Avoskin. Foto: Dok. Avoskin)


1. Avoskin Your Skin Bae Shield Of Sun Essence, yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB

2. Your Skin Bae Acne Balm Stick, yang dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori dan merawat kulit berjerawat dengan penggunaan balm stick yang praktis dan unik

3. Natural Sublime Facial Cleanser, yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari minyak, kotoran, debu, sisa make up, dan membantu mencerahkan kulit, cocok baik untuk pria maupun wanita

4. Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Aqua, yang dapat membantu memperkuat skin barrier dan menghidrasi kulit secara optimal


(Baca Juga: Cerahkan Wajah dengan Serum Vitamin C Terbaru INNISFREE)


Peduli Lingkungan Bisa #MulaiDariMejaRias



Kampanye keberlanjutan dari Avoskin ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, yang merupakan turunan dari kampanye #LoveAvoskinLoveEarth dari tahun 2018 lalu. Sesuai namanya #MulaiDariMejaRias, Avoskin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan yang bisa dimulai dari meja rias masing-masing di rumah, seperti contohnya dengan lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit, mengurangi penggunaan kapas sekali pakai, mengurangi limbah dari kemasan skincare berbahan mikroplastik, serta menggunakan skincare tepat untuk kesederhanaan dan keberlanjutan kecantikan.

Erny Kurniawati, selaku Brand Director Avoskin menjabarkan berbagai aksi yang sudah dilakukan Avoskin perihal kepedulian lingkungan, mulai dari memproduksi kemasan eco-friendly, aksi recycle beauty waste bersama sederet organisasi dan komunitas pencinta lingkungan menghasilkan kreasi sampah botol kaca yang disulap menjadi frame cermin, tissue box, dan coaster, hingga menjadi orang tua asuh bagi empat orang utan muda di kepulauan Kalimantan bernama Jelapat, Bumi, Taymur, dan Avo.


Tak hanya itu, sejak tahun 2021 Avoskin juga memiliki program digital take back, dimana pengguna Avoskin bisa mengembalikan kemasan bekas pakai untuk didaur ulang melalui recycle bin yang tersedia di toko Avoskin dan Watsons yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari kampanye ini, Avoskin berhasil mengumpulkan sebanyak 17,266 kemasan bekas dengan melibatkan 3,564 jumlah customer. Untuk program ini, Avoskin juga berkolaborasi dengan Waste4Change untuk pengelolaannya dan sampah yang terkumpul diproses oleh bank sampah rekanan untuk diproses menjadi barang-barang berguna selanjutnya.


Kampanye Avoskin #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias ini juga diserukan oleh sederet Sahabat Avo dan Spokeperson lainnya seperti Claudia Christine, Vania Herlambang, dan Rania Yamin. Now, it’s your turn to join in!



Hair & beauty