Life & health

Menenangkan dan Cantik, Kenali 3 Arti Bunga Baby Breath

By : Her World Indonesia - 2024-06-05 16:00:01 Menenangkan dan Cantik, Kenali 3 Arti Bunga Baby Breath

Bunga baby breath, yang dikenal dengan nama ilmiah Gypsophila Paniculata, memiliki asal usul nama yang unik dan romantis. Nama baby breath menggambarkan kelopak bunganya yang kecil dan halus, mirip dengan napas bayi yang lembut. Bunga ini berasal dari kawasan Eropa Timur, seperti Eurasia dan telah menjadi salah satu bunga yang populer di seluruh dunia, terutama dalam industri pernikahan dan dekorasi.


Tidak heran jika bunga baby breath sering dijadikan pilihan utama untuk buket dalam acara pernikahan. Bunga ini melambangkan cinta sejati, ketulusan, dan keindahan yang abadi, menjadikannya simbol yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan mendalam pada momen yang sakral. Ketahanan dan keindahan sederhana dari bunga ini memberikan sentuhan elegan dan menawan pada setiap dekorasi pernikahan, membuat momen bahagia semakin berkesan.


(Baca juga: Ketahui Dulu, 5 Makna Memberikan Bunga Lily Untuk Pasangan)


Menanam dan merawat bunga Baby Breath ternyata cukup mudah, bahkan bagi kamu yang tidak memiliki banyak pengalaman berkebun. Bunga ini tumbuh subur di tanah yang berdrainase baik dengan paparan sinar matahari penuh. Penyiraman yang cukup dan pemangkasan yang teratur juga membantu menjaga keindahan dan kesehatan tanaman ini. Dengan perawatan yang tepat, bunga baby breath dapat menjadi tambahan yang indah dan abadi di taman atau rumah Anda.


1. Simbol cinta sejati


(Kenali arti bunga bunga Baby Breath. Foto: Dok. Freepik)


Bunga ini sering dikaitkan dengan cinta sejati. Keindahan bunga ini yang sederhana dan tahan lama mencerminkan ketulusan cinta yang murni dan abadi. Tidak heran jika banyak pasangan memilih bunga ini untuk menghiasi buket pernikahan mereka. Dalam setiap kelopaknya yang kecil dan rapuh, tersimpan makna cinta yang kuat dan mendalam. Bunga baby breath menjadi representasi dari janji cinta yang tulus dan komitmen untuk saling menjaga seumur hidup.


2. Lambang ketulusan


(Kenali arti bunga bunga Baby Breath. Foto: Dok. Freepik)


Selain cinta sejati, bunga ini juga melambangkan ketulusan dan kepolosan. Warna putihnya yang bersih dan bentuknya yang sederhana mengingatkan kita pada keindahan yang murni dan tanpa noda. Bunga ini sering digunakan dalam berbagai upacara keagamaan dan ritual spiritual sebagai simbol kesucian dan niat baik. Ketika diberikan sebagai hadiah, bunga ini menyampaikan pesan tulus dari hati, menunjukkan keinginan kamu atau pasangan kamu untuk memberikan yang terbaik tanpa pamrih.


3. Representasi keindahan abadi


(Kenali arti bunga bunga Baby Breath. Foto: Dok. Freepik)


Tidak hanya dalam konteks cinta dan ketulusan, bunga Baby Breath juga diakui sebagai simbol keindahan yang abadi. Kemampuannya untuk tetap indah meskipun sudah dipetik dan dikeringkan menunjukkan bahwa keindahan sejati tidak pernah pudar. Dalam berbagai dekorasi, bunga ini sering digunakan untuk memberikan sentuhan akhir yang elegan dan menawan. Keindahannya yang abadi ini membuat bunga baby breath menjadi pilihan favorit untuk menghias rumah, acara-acara spesial, bahkan dalam seni merangkai bunga kering.


Bagi para pecinta tanaman hias, memiliki bunga baby breath di taman atau pekarangan rumah dapat menambah keindahan alami dan suasana yang menyenangkan. Dengan semua makna yang terkandung di dalamnya, tidak heran jika bunga baby breath menjadi begitu populer dan dicintai. Mengenal lebih dalam tentang bunga baby breath membuat kamu semakin menghargai kehadirannya dan makna yang dibawanya.


(Baca juga: Selain Mawar, 5 Bunga Ini Juga Melambangkan Kecantikan)


Jadi, saat kamu melihat sekumpulan bunga baby breath, ingatlah bahwa setiap kelopak kecil itu membawa pesan cinta sejati, ketulusan, dan keindahan yang abadi. Tidak hanya mempercantik, tetapi juga mengingatkan kita akan nilai-nilai yang indah dalam hidup. Cantik sekali, bukan?


(Penulis: Adila Firani)


Life & health