Life & health

Brightspot Mall 2024: Hadirkan Ruang Analog Ala Era 80an

By : Her World Indonesia - 2024-05-29 14:00:01 Brightspot Mall 2024: Hadirkan Ruang Analog Ala Era 80an

Di era teknologi yang serba instan ini, berbelanja online memang menjadi pilihan utama masyarakat. Hanya dengan memilih produk yang disukai lewat smartphone, kamu bisa langsung memasukkannya ke shopping cart dan membayar dengan e-wallet. Lalu, duduk manis menunggu paket datang ke rumah. Berbelanja tanpa perlu berkunjung ke toko dan antre lama mendorong online shopping sebagai tren yang terus berkembang. 


Tak heran jika melihat offline retail kini semakin redup dan mengancam pertumbuhan industri kreatif lokal. Padahal di era '80-an, toko retail di kota-kota besar seperti Jakarta sangat ramai dikunjungi masyarakat. Gemerlap masa kejayaan pada era itu menghiasi tiap sudut kota.


Berkaca pada situasi terkini, Brightspot Mall tahun ini digelar dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kota Jakarta layaknya di masa kejayaan retail. Berlokasi di pusat perbelanjaan legendaris Ratu Plaza, ajang local brand market ini akan dilaksanakan selama dua pekan berturut-turut, mulai dari 31 Mei hingga dua Juni dan dilanjutkan dari enam hingga sembilan Juni 2024.


(Baca juga: UOB Indonesia Meluncurkan Desain Terbaru Lady’s Card)


Ciptakan Ruang Analog Untuk Industri Kreatif Lokal


(Press conference Brightspot Mall 2024 yang akan segera digelar pada Mei akhir hingga awal Juni. Foto: Dok. Brightspot)

Brightspot sebagai festival terkurasi ini memang sudah berjalan sejak 2009. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Brightspot market kini dihadirkan secara menarik dengan menyulap Ratu Plaza menjadi ruang analog bagi para jenama lokal. Ruang analog ini menjadi wadah untuk jenama lokal menyalurkan kreativitasnya tanpa batasan digital dan menyeimbangi kebutuhan pelaku industri lokal yang terus dituntut untuk berinovasi di era serba teknologi ini. 


“Tahun ini kami ingin mengingatkan kembali bahwa ruang fisik untuk industri kreatif sangat penting, keberadaan ruang analog untuk kolaborasi dan inovasi adalah penanda bahwa kreativitas di kota itu terus berjalan dan menjadi ‘hidup’,” ujar Anton Wirjono selaku founder Brightspot Market dan Future 10.


Selain mendorong kreativitas industri lokal ke panggung yang lebih luas dan kompetitif, Brightspot market menjadi tempat berinteraksi dan berkolaborasi untuk perkembangan ekonomi kreatif yang dinamis dan berkelanjutan. Konsep ruang analog ini pun mengintegrasikan unsur-unsur kontemporer dan teknologi yang ditujukkan untuk memikat generasi baru. Saat berkunjung ke Brightspot Mall 2024, kamu akan disambut dengan dekorasi dan musik yang mengingatkan pada nuansa era '80-an seraya mengenang masa kejayaan ritel di Ratu Plaza. Tak hanya itu saja, akan hadir 206 merek lokal terkurasi dari berbagai sektor, mulai dari fesyen, kuliner, hingga seni yang dipadukan dalam konsep nostalgia '80-an dan inovasi teknologi terkini. Kamu tidak hanya akan melihat ajang pameran, tapi juga merasakan pengalaman sentuhan seni, musik, dan diskusi menarik bersama para pelaku industri kreatif lokal.


“Akan ada banyak kejutan di Brightspot Mall 2024 kali ini yang membuktikan kreativitas orang Indonesia dalam menghadapi dinamika tren dan teknologi, terutama para pelaku industri kreatif, melalui kolaborasi dan inovasi,” jelas Anton.


Sekilas tips saat berkunjung ke Brightspot Mall 2024: Gunakan aplikasi myBCA saat bertransaksi untuk dapatkan berbagai promo! Kamu bisa menikmati voucher belanja hingga Rp75 ribu untuk minimal transaksi Rp350 ribu dengan QRIS di myBCA atau BCA Mobile dan Paylater BCA. Kemudian, 2X voucher belanja dengan Reward BCA untuk penukaran reward minimal Rp50 ribu dan maksimal Rp250 ribu.

(Baca juga: Siap Berburu Diskon Hingga 70% di 94 Mal Jakarta?)

Selain itu, ada pula cicilan 0% untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan minimal transaksi Rp500 ribu dengan Kartu Kredit BCA. Voucher ini bisa ditukarkan di booth redemption BCA yang tersebar di area Brightspot Mall 2024. Perkembangan tren berbelanja dan teknologi yang terus berubah membuat berbagai jenama lokal terpacu untuk terus beradaptasi dan merespons dengan strategi yang efektif. Apabila kamu tertarik untuk melihat keseruan dan kreativitas pelaku industri kreatif lokal, Brightspot Mall 2024 dapat dikunjungi dari 31 Mei 2024 secara gratis hanya dengan mengakses aplikasi Brightspot. Temukan pula informasi selengkapnya di Instagram @brightspotmrkt


(Penulis: Zahrah Pricila)


Life & health