Life & health

5 Fakta Dibalik Room Under The Stairs, Album Terbaru Zayn

By : Her World Indonesia - 2024-05-15 13:00:01 5 Fakta Dibalik Room Under The Stairs, Album Terbaru Zayn

Zayn Malik siap menghibur kembali para penggemar lewat album terbarunya, Room Under The Stairs. Setelah menghilang dari dunia hiburan selama enam tahun, musisi asal Inggris ini memberikan kejutan dengan mengunggah poster album studio keempatnya. Album ini akan dirilis pada 17 Mei mendatang. Who is excited?

Sambil kamu menunggu kehadiran albumnya yang dipenuhi dengan 15 lagu menarik, simak lima fakta tersembunyi dibalik produksi Room Under The Stairs yang mungkin belum banyak orang tahu!


1. Melibatkan Produser Pemenang Grammy 


(Dave Cobb pernah terlibat produksi soundtrack Hunger Games: Ballad of Songbirds and Snakes. Foto: Dok. zaynews/Instagram)


Dave Cobb adalah produser di balik berbagai album musik terbesar dalam dekade terakhir. Mulai dari album Chris Stapleton TravellerSoutheastern milik Jason Isbell, dan Brandi Carlile By the Way, I Forgive You. Kreativitasnya mengantarkan dirinya ke sembilan kemenangan di ajang bergengsi Grammy Awards. Tentunya campur tangan produser asal Amerika ini dalam album terbaru Zayn Malik akan memberikan warna baru pada jejak karier sang musisi.  


(Baca juga: Intimate & Nyaman, Kenali Konsep Listening Bar Asal Jepang)


2. Produksi Album Selama Bertahun-tahun 


 Zayn sempat spill nih kalau album studio keempatnya ini membutuhkan waktu produksi bertahun-tahun. Selama prosesnya, musisi berusia 31 tahun ini banyak menghabiskan waktu di rumahnya yang terletak di pedesaan Pennsylvania sebelum akhirnya meminta bantuan Dave Cobb sebagai co-producer


3. Era Baru Sosok Zayn Malik 

(Live performance Alienated. Foto: Dok. inzayn/Instagram)


Room Under The Stairs akan banyak bercerita tentang siapa sosok Zayn Malik sebenarnya, terlepas dari statusnya sebagai penyanyi. Saat awal Maret, Zayn memberikan beberapa hint terkait inspirasi album terbarunya lewat Instagram. Ia mengunggah video montage sambil bercerita kalau album ini ditunjukkan agar para pendengar lebih memahami sosok Zayn sebagai seorang manusia yang juga memiliki ambisi dan rasa takut. Ia berharap penggemarnya bisa merasa semakin terhubung dengan dirinya lewat album ini.


4. Acara Solo Live Pertama 

(Sneakpeek live solo Zayn di London. Foto: Dok. inzayn/Instagram)


Spesial untuk album kali ini, Zayn akan melakukan acara solo live pertamanya bertepatan dengan rilisnya album, yaitu 17 Mei 2024. Namun, akses ke acaranya terbatas. Para penggemar perlu pre-order albumnya terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan akses ke solo live nya di London. 

5. Album Debut Zayn di Bawah Mercury Records 


Setelah berpisah dengan One Direction pada 2015, Zayn menjalani solo kariernya di bawah label RCA records. Ia pun merilis beberapa hit studio album seperti Mind of Mine, Icarus Falls, dan Nobody Is Listening. Namun, Zayn pun tidak  tidak melanjutkan kontrak bersama RCA records sejak pertengah 2021. Di awal tahun lalu, Zayn Malik pun kembali menandatangani kontrak baru dengan Mercury Records dan mempersiapkan perilisan album baru ini secara matang. 


(Baca juga: The Tortured Poets Department: Ini 5 Fakta Album Baru Taylor)


Meski sempat hiatus, para penggemarnya tetap setia menunggu dan menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk menyambut album Room Under The Stairs. Dengan cerita dan genre yang berbeda dari album-album sebelumnya, tentunya album ini akan mengukir sejarah baru dalam karier musiknya. 


(Penulis: Zahrah Pricila)


Life & health