Life & health

Fashion Lovers Merapat, Ini 5 Film Tentang Fashion Designer!

By : Her World Indonesia - 2024-04-23 18:00:01 Fashion Lovers Merapat, Ini 5 Film Tentang Fashion Designer!

Pesatnya perkembangan fesyen saat ini telah menjadi pusaran inspirasi yang tak terbendung. Setiap waktu, tren baru bermunculan, mengubah wajah industri mode dengan kecepatan yang menakjubkan. Namun, di balik gemerlapnya panggung mode, terdapat tangan-tangan kreatif para perancang busana yang menghadirkan koleksi-koleksi inovatif dan unik dengan identitasnya masing-masing.


Para perancang busana memiliki peran kunci dalam membentuk arah mode masa depan. Mereka bukan hanya menciptakan pakaian, tetapi juga membangun narasi melalui desain mereka. Contohnya adalah trio perancang busana ternama seperti Stella McCartney, Marc Jacobs, dan Alexander Wang. Mereka tidak hanya melahirkan tren, tetapi juga memperjuangkan nilai-nilai dan pesan yang mereka yakini. Sudah menjadi hal umum ketika para perancang busana memiliki merek atau brand atas nama mereka sendiri.


(Baca juga: 10 Item Classic Elegant Style Wajib Kamu Punya di Lemari)


Bagi kamu penikmat fashion, penting untuk menyadari bahwa setiap perancang busana memiliki identitas dan latar belakang yang berbeda-beda. Mereka tidak sekadar menciptakan pakaian, tetapi juga mengungkapkan diri mereka melalui desain keunikan yang ada di balik setiap kreasi. Mengenal lebih dalam tentang perancang favoritmu bisa menjadi pengalaman yang memperkaya dan memperluas pandanganmu tentang dunia fesyen.


Untuk menemani kamu mengenal para perancang terkenal dan melihat rutinitas juga tantangan yang mereka hadapi dalam kariernya, Her World telah menyusun lima film terbaik yang menggambarkan para fashion designer dan dedikasi mereka untuk dunia fesyen dunia. Simak beberapa filmnya di bawah ini.


1. Valentino The Last Emperor (2008)


(Film ini banyak diminati para pecinta mode. Foto: Dok. IMDb)


Film ini mengikuti kehidupan dan karier Valentino Garavani dari 2005 hingga pensiunnya pada 2007. Valentino Garavani, seorang desainer asal Italia yang terkenal dengan gaya glamour dan elegannya, menjadi fokus utama film ini. Dengan memerlihatkan proses pembuatan koleksi hingga momen-momen pribadi Valentino, film ini memberikan wawasan yang dalam tentang kehidupan seorang ikon fesyen sejati.


2. Coco Before Channel (2009)


(Film ini sangat populer dan khas. Foto: Dok. IMDb)


Film ini menggambarkan awal kehidupan Gabrielle “Coco” Chanel sebelum dia menjadi salah satu perancang busana paling berpengaruh di dunia. Dari latar belakang yang sederhana hingga perjalanan menuju kesuksesannya, kamu sebagai penonton akan diajak untuk memahami bagaimana visi dan keberaniannya membentuk industri mode seperti yang kamu kenal saat ini.


3. Dior and I (2014)


(Film ini sangat inspiratif dan unik. Foto: Dok. IMDb)


Film dokumenter ini menyoroti proses kreatif Raf Simons dalam menjabat sebagai direktur kreatif Dior pada 2012. Dari proses perancangan hingga peluncuran koleksi pertamanya, kamu akan diajak untuk melihat bagaimana sebuah rumah mode besar seperti Dior bertransformasi di bawah kepemimpinan seorang desainer yang berbakat.


4. Yves Saint Laurent (2014)


(Film ini disusun dengan sangat hati-hati dan hangat. Foto: Dok. IMDb)


Kisah hidup Yves Saint Laurent, salah satu perancang busana paling ikonik abad ke-20, diangkat dalam film ini. Kamu akan diajak melalui perjalanan emosional dan kreatifnya. Mulai dari awal karier hingga kesuksesannya yang gemilang. Film ini memberikan wawasan yang luas tentang kontribusi Yves Saint Laurent terhadap dunia mode dan bagaimana pengaruhnya masih terasa hingga saat ini.


5. McQueen (2018)


(Film ini menggambarkan identitas McQueen itu sendiri. Foto:Dok. IMDb)


Film ini menyoroti kehidupan dan karya Alexander McQueen, seorang desainer kontroversial yang dikenal dengan kreativitasnya yang luar biasa dan pengaruhnya yang besar dalam industri mode. Dari latar belakang yang sederhana hingga nama besar internasional, kamu akan ikut memahami kompleksitas dan tantangan juga kesenangan yang ada dalam perjalanan seorang visioner fesyen.


(Baca juga: 5 Kombinasi Outfit Warna Cokelat, Tampil Menarik dan Nyaman!)


Melalui lima film yang menggambarkan kehidupan dan karya para perancang busana terkenal, kamu akan dapat melihat betapa kompleksnya dunia mode dan bagaimana proses kreatif yang intens memengaruhi hasil akhir sebuah koleksi. Sebab, di balik gemerlapnya panggung mode, terdapat cerita-cerita yang menginspirasi dan membawa makna mendalam bagi setiap individu yang merayakan keindahan dan keunikan diri mereka masing-masing.


(Penulis: Adila Firani)

Life & health