Fashion

6 Inspirasi Pemanis Minimalist Look, Ada Aksesoris Bold!

By : Her World Indonesia - 2024-04-17 16:00:02 6 Inspirasi Pemanis Minimalist Look, Ada Aksesoris Bold!

Minimalist look yang identik dengan tampilan kemeja dan celana berwarna netral kini semakin populer digunakan. Biasanya mereka yang memilih tampilan ini akan lebih fokus ke kualitas dibandingkan kuantitas pakaian. Kualitas pakaian yang bersifat timeless menjadi incaran pencinta tampilan minimalis. Beberapa jenis pakaian minimalis yang biasanya menjadi pilihan terdapat atasan basic seperti kemeja berwarna putih, blazer berwarna hitam, dan celana jeans.


Namun, styling dengan warna netral secara berkala tentunya bisa membuatmu kehabisan ide untuk bisa tampil berbeda bukan? Tampilan minimalis sebenarnya tidak hanya melulu tentang warna netral dan pakaian yang sederhana. Kamu dapat bermain dengan warna bold, aksesoris, dan desain pakaian yang anti mainstream.


Kalau kamu masih kesulitan untuk menentukan paduan baru yang unik, tapi tetap ingin bernuansa minimalis, simak inspirasinya di bawah ini ya!


1. Aksesoris berwarna bold + basic outfit

(Tampil beda dengan menambahkan sepatu Mary Jane berwarna merah. Foto: Dok. elodieromy/Instagram)

Ingin tampil sederhana, tapi tetap terlihat menarik? Kamu bisa memadukan outfit basic seperti kemeja berwarna putih, blazer, dan celana jeans yang biasa digunakan dengan aksesoris berwarna bold seperti sepatu atau tas berwarna merah. Tampilan yang kontras ini tidak hanya akan membuatmu terlihat lebih menonjol, tetapi juga memberikan kesan yang chic. Pastikan untuk tidak memadukan warna kontras lebih dari dua untuk menjaga keseimbangan tampilan minimalismu ya!

2. Kemeja basic + Kardigan Bergaris 

(Gaya minimalis yang dilengkapi kardigan bergaris memberikan sentuhan anti boring. Foto: Dok. savinaofficial/Instagram)


Outer seperti kardigan dengan pola bergaris dapat mempermanis tampilan minimalis yang berwarna netral. Tidak hanya memberikan kesan kasual, tampilanmu akan terlihat lebih stylish. Kamu pun bisa lebih kreatif dalam styling kardigannya, misalnya mengikat kardigan di area pundak. 


(Baca juga: 5 Rekomendasi Leather Bag dari Merek Lokal yang Berkualitas)

3. Dress Bercorak + Blazer Polos 

(Gaya minimalis namun tetap stylish dengan menambahkan corak pada outfit. Foto: Dok. lucyparislabel/Instagram)


Bosan dengan paduan blazer dan kemeja berwarna hitam serta celana jeans? Kamu bisa memilih dress bercorak yang sederhana seperti bergaris atau polka dots dan dilengkapi dengan blazer polos. Tampilan ini akan memberikan kesan yang elegan dan semi-formal. 


4. Denim + Kemeja Stripes 


(Kombinasi jaket denim dan kemeja stripes untuk sehari-hari. Foto: Dok. useless_dk/Instagram)


Kemeja stripes atau motif garis kerap menjadi pilihan atasan bagi pecinta minimalist look karena mudah untuk di-mix and match dengan berbagai celana dan sepatu polos. Namun, kalau kamu merasa bosan dengan kombinasi kemeja stripes yang sama, kamu bisa layering kemeja stripes dengan wide leg pants dan loose denim jacket. Dengan ini, kamu bisa terlihat lebih fashionable dengan pakaian minimalis. 


(Baca juga: 10 Item Classic Elegant Style Wajib Kamu Punya di Lemari

5. Rok A-Line + Sweater Polos 


(Mempermanis tampilan minimalis dengan rok A-line warna netral, sweater, dan loafers. Foto: Dok. andyheart/Instagram)


Kombinasikan sweater berwarna netral dengan rok A-Line yang berdesain unik untuk memberikan kesan smart casual. Minimalist look mengutamakan pakaian-pakaian yang fungsional dan mudah untuk di-styling. Jadi, pastikan kamu memilih potongan dan desain yang timeless sehingga cocok untuk dipakai berbagai acara. Alhasil, tampilanmu bisa jadi lebih stylish secara effortless.  


6. Cropped Vest + Blazer 


(Sederhana, namun tampil lebih sophisticated dengan kombinasi cropped vest dalam blazer. Foto: Dok. my_secret_boutique/Instagram)


Tambahkan cropped vest yang pas membentuk tubuh saat memakai loose blazer akan menambahkan siluet tubuh ramping yang stunning. Minimalis namun tetap praktis, bukan?


Minimalist look tentunya tidak selalu bermain warna netral dan mix and match pakaian basic seperti kemeja. Kamu bisa eksplorasi dan bereksperimen dengan beragam aksesoris dan warna yang kontras untuk bikin tampilan lebih menarik. Namun, pastikan pakaian yang kamu pilih berdesain timeless dan fungsional ya. Selamat mencoba! 


(Penulis: Zahrah Pricila) 

Fashion