Food & travel

Menikmati Warisan Budaya dalam Sentuhan Modern di Baia Nonna

By : Her World Indonesia - 2024-02-29 14:00:02 Menikmati Warisan Budaya dalam Sentuhan Modern di Baia Nonna

Masih dalam edisi penuh kehangatan dari Februari yang selalu hadir dengan cinta dan kasih sayang. Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan selama Februari terutama untuk menunjukkan perasaan kepada pasangan, atau menjadikan Februari sebagai momen yang lebih dekat dengan diri sendiri. Lebih dari itu, bulan ini menjadi waktu yang sempurna untuk kembali ke dalam pelukan kuliner Asia yang selalu memberikan kenyamanan dengan rasa yang kaya, berkualitas, dan membawa kembali kisah-kisah lama yang mungkin kamu lupakan. 


Ada banyak tempat yang menawarkan menu-menu khas Asia di Jakarta, mulai dari menu-menu yang gurih dan sedikit pedas seperti Tom Yum, kamu juga bisa memilih untuk memanjakan lidah dengan kelembutan Sushi, membawa kesederhanaan dalam piring-piring Nasi Goreng khas Indonesia dengan berbagai topping di dalamnya, hingga menghabiskan waktu dengan menikmati kuah pedas dan kaya akan rempah dalam Laksa khas Singapore. 


(Baca juga: Romantis tapi Santai, Ini Nyamannya Kencan di Café Kissa)


Her World menemukan satu tempat yang akan memanjakan kamu dengan menu-menu Asia tanpa harus menghabiskan waktu kamu untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya untuk memiliki menu-menu yang kamu inginkan. Dalam riuh-rendahnya kesibukan Jakarta, terdapat Baia Nonna yang akan menyambut kamu dengan keceriaan dalam menu-menu Asia yang beragam, membawa kembali rasa yang khas tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri. Semua menu yang disajikan, hadir dalam warna yang modern, tetapi dengan rasa yang autentik.


Baia Nonna: Tarian Kebaya sang Nonna

Baia Nonna, terletak di Grand Indonesia, East Mall (LG - 08) dan merupakan salah satu brand milik GF Culinary yang menawarkan keindahan Asia dalam resep yang kaya. Her World akan membawa kamu mengenalnya lebih dulu, Baia Nonna berasal dari Kebaya dan Nonna. Kebaya di sini merujuk dari kata Cabaia yang menggambarkan keanggunan dan Nonnacherished nickname untuk wanita peranakan Tionghoa yang tangguh dan berani.


Konsep ini disusun sejak 2022 yang akhirnya menyapa kamu pada Desember 2023 kemarin. Dalam semangat menjaga rasa dan budaya di setiap menunya, Baia Nonna adalah definisi yang pas untuk menggambarkan citarasa Timur dan Barat yang bertemu yang berhasil melahirkan simfoni indera ketika warisan dan inovasi saling merangkul.


“Baia Nonna ini pada akhirnya menawarkan menu-menu peranakan yang unik dengan bahan-bahan berkualitas, dan modern. Namun, ada juga menu-menu lainnya yang tidak akan ditemukan di tempat lain seperti Thousands Layer Toast yang bervariasi, minuman yang otentik, kopi tentunya, dan yang paling penting adalah experience yang Baia Nonna hadirkan untuk customer tidak akan dirasakan di restoran peranakan lainnya,” ungkap Kearney Sarwono, Brand Manager Baia Nonna.


(Baca juga: Ciptakan Momen Valentine Romantis Bersama Raffles Jakarta)


Menu-menu yang membuat lidah berdansa, bersorak, dan bergembira

Ketika duduk, dan saat pelayan memberikanmu buku menunya yang cantik itu, Her World menyarankan kamu untuk segera memesan daftar Nonna’s Favorite yang akan kamu temukan di halaman paling depan. Jangan jatuh cinta dengan menu lainnya terlebih dahulu, kamu perlu merayakan kebangaan Baia Nonna yang sudah diakui banyak pengunjung lainnya.


Mulai dari Mui Fan, nasi yang disiram kuah dengan taburan udang yang melimpah dan akan menenangkan hari-hari kamu yang melelahkan. Kemudian, Nasi Basmati Ayam Berempah, jangan khawatirkan porsinya, kamu akan dimanjakan dalam piring-piring cantik yang penuh dan siap menyentuh setiap rongga rasa yang kamu miliki.



(Mui Fan yang akan memanjakan lidah kamu. Foto: Dok. Baia Nonna)



(Nasi Ayam Berempah yang akan memanjakan lidah kamu. Foto: Dok. Baia Nonna)


Laksa! Tenang saja, Baia Nonna tidak hanya menawarkan keindahan dalam setiap piring-piringnya, tetapi juga rasa otentik yang akan membuat kamu tersenyum ketika membawanya dalam suapan. Kamu tidak suka pedas? Tenang saja, kamu bisa memilih Kari dengan pilihan daging sapi atau ayam dan mie. Kari milik Baia Nonna akan membuat kamu kembali ke rumah dengan rempah yang kaya dan menenangkan bersama potongan daging yang akan meleleh di mulut. 



(Laksa yang akan memanjakan lidah kamu. Foto: Dok. Baia Nonna)


Di sini, kamu juga bisa mencoba kombinasi unik yang akan memperkaya pengalaman kuliner kamu, Prata with Rendang! Can you imagine? Dan rasanya? Nagih banget! Rendang yang disajikan benar-benar berkualitas, bukan sebatas kombinasi semata, prata yang renyah dan lembut membuat kombinasi ini harus kamu coba.


Untuk minuman dan dessert, Her World sarankan kamu untuk mencoba Rosella Tea yang bisa kamu tambahkan gula sesuai selera, dan it would perfectly refreshing your taste setelah menu-menu yang kaya rasa. Jangan lupa untuk menutupnya dengan Thousands Layer Toast dan Es Kacang Merahnya!



(Dessert yang akan memanjakan lidah kamu. Foto: Dok. Baia Nonna)


Kamu juga bisa mencari tahu lebih lanjut tentang Baia Nonna melalui Instagram mereka @baianonna.id dan please don’t hesitate untuk mampir ke Baia Nonna. New info alert, di bulan Ramadhan nanti Baia Nonna juga akan menyapa dengan menu baru dan free takjil, lho!


(Penulis: Adila Firani)


Food & travel