Fashion

Digelar di Malaysia, Simak Detail Menarik MFWS 2024!

By : Girah Ababyl M.K. - 2024-02-16 17:00:01 Digelar di Malaysia, Simak Detail Menarik MFWS 2024!

Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024 telah sukses digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah mendapat antusiasme yang tinggi dari para pencinta modest fashion dan pengusaha wanita. Acara yang berlangsung pada tanggal 8 dan 9 Februari 2024 di Hotel InterContinental Kuala Lumpur ini berhasil menampilkan 13 tokoh pengusaha dan pemimpin wanita, serta 11 merek modest fashion dari berbagai negara.



(Sosok pengusaha dan pemimpin wanita yang berpartisipasi di MFWS 2024. Foto: Dok. MFWS)


Platform kolaborasi bagi pengusaha wanita Internasional


Pada pelaksanaan pertamanya, MFWS 2024 berhasil merealisasikan misi besar untuk membentuk komunitas pengusaha wanita internasional, yang dikenal dengan nama International Womenpreneur Community. Komunitas ini bertujuan untuk menyatukan pengusaha wanita dari seluruh dunia dan berbagai sektor bisnis, dengan tujuan menciptakan jaringan dukungan yang saling memperkaya pertumbuhan bisnis melalui kolaborasi.


Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, MFWS 2024 menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki minat yang sama dalam kewirausahaan wanita. Salah satu dukungan yang sangat penting datang dari jenama kecantikan ternama Indonesia, yaitu Wardah. Selaku sponsor resmi acara, Dini Ardi Wardini, Vice President of Product Innovation & Development dari Paragon Corp–induk perusahaan Wardah, menyampaikan bahwa acara ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan mereka.



(Dini Ardi Wardini, selaku Vice President of Product Innovation & Development dari Paragon Corp. Foto: Dok. MFWS)


Menurut Dini Ardi Wardini, “Sebagai sponsor resmi dan mitra rias resmi dari Modest Fashion & Womenpreneur Summit, Wardah tidak hanya berkontribusi dalam hal pendanaan, tetapi juga mendatangkan pembicara-pembicara ternama dari lingkungan bisnis kami, seperti Dayah Bakar, Spokesperson Wardah Malaysia yang juga dikenal sebagai sosok inspiratif dalam dunia penyiaran dan hiburan di Malaysia.”


Pentingnya kolaborasi dalam pengembangan bisnis wanita tidak terlewatkan. Dayah Bakar menegaskan, “Kami percaya pada kebaikan, pada kehormatan, dan kesantunan dalam segala hal yang kami lakukan. Melalui acara ini, kami yakin akan tercipta lebih banyak kesempatan untuk terhubung dan berkolaborasi, memenuhi dahaga akan pengetahuan bagi semua peserta.”


Rangkaian Modest Fashion Show hadirkan 11 jenama ternama


(Buttonscarves turut menampilkan koleksinya di pagelaran MFWS 2024. Foto: Dok. MFWS)


Keunikan MFWS 2024 terlihat dari penyelenggaraan pagelaran modest fashion show sebagai agenda utama pada hari pertama. Peragaan ini melibatkan 11 merek modest fashion terkemuka, seperti Buttonscarves, By Ayu Dyah Andari, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, dan Wiwiek Muslimah, serta merek dari Singapura, Adrianna Yariqa yang menghadirkan koleksi busana terbaik dengan karakteristik dari brand masing-masing.


Ragam material ringan seperti organza, tulle berpadu apik dengan material solid seperti satin, beludru, dengan detail dekoratif hingga aksen layering, potongan-potongan asimetris, serta tambahan detail tambal sulam dan teknik bordir payet yang turut mempercantik pada setiap potongan busana yang dihadirkan, tanpa menanggalkan elemen DNA setiap jenama.




Dengan minat yang luar biasa, MFWS 2024 berhasil menarik minat ribuan pengusaha wanita dari 66 negara, tapi hanya 22 negara yang mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara di Kuala Lumpur. Dengan demikian, kesuksesan acara ini membuka jalan bagi PT Kreasi Mode Internasional untuk menyelenggarakan MFWS di Turki menjelang akhir tahun 2024, menandai langkah besar dalam pemberdayaan pengusaha wanita secara global. Salute!


Fashion