Hair & beauty

6 Tren Makeup untuk Valentine 2024 Yang Bisa Kamu Ikuti

By : Natasha Fitrand - 2024-02-12 18:00:01 6 Tren Makeup untuk Valentine 2024 Yang Bisa Kamu Ikuti

Setiap tanggal 14 Februari, seluruh orang di dunia merayakan Hari Kasih Sayang (umumnya dikenal dengan Hari Valentine) bersama orang-orang tercinta— baik itu pasangan, keluarga, maupun teman. Tentunya, kamu ingin tampil maksimal saat merayakan Valentine bersama orang yang spesial, terutama jika kamu akan pergi berkencan dengan pasangan. Nggak hanya itu, tampil menawan di hari Valentine juga bisa berarti kamu menunjukkan apresiasi dan rasa cinta pada dirimu sendiri, atau dalam kata lain, celebrating you!

Untuk itu, Her World memberikan beberapa tips makeup yang menawan dan ngetren untuk Valentine 2024 yang bisa kamu ikuti beserta rekomendasi produknya. Yuk intip di bawah ini!


1. Blushing Cheeks

(lilybyred, Luv Beam Cheek Balm in Heart Attack Red. Foto: Dok. lilybyred)


Jangan sampai kamu terlihat pucat di hari Valentine! Untuk menghindari itu, kamu bisa gunakan blush on dengan warna merah untuk pipi yang terlihat merona. Tergantung formulanya, kamu bisa gunakan kuas atau jarimu untuk menggunakan blush on. Hindari penggunaan blush on yang berlebihan atau terlalu tebal, ya! Kamu bisa dapatkan pipi merah yang merona menggunakan lilybyred Luv Beam Cheek Balm dengan warna Heart Attack Red. Selain packaging-nya yang menggemaskan, warnanya juga menawan!


2. Cherry Lips


(Charlotte Tilburry, Hollywood Beauty Icon Lipstick in Hollywood Vixen. Foto: Dok. Charlotte Tilburry)

Dari banyaknya jenis warna merah, cherry red menjadi warna tren makeup untuk Valentine 2024. Utamanya untuk bibir, warna cherry red bisa memberikan kesan yang segar sekaligus menggoda pada wajahmu. Untuk lebih menonjolkan bibirmu, kamu juga bisa gunakan lip liner dengan warna yang lebih gelap. Charlotte Tilburry baru saja merilis rangkaian warna baru pada seri Hollywood Beauty Icon Lipstick-nya, just in time for Valentine! Pilih warna Hollywood Vixen dari seri lipstick ini untuk bibir ceri yang sempurna.


(Baca Juga: Agyeo Sal dan Peach, Ini 4 Gaya Make Up Favorit Idol Korea)


3. Glossy Lips


(Espoir, Couture Lip Tint Glaze in Hushed Cherry. Foto: Dok. espoir_makeup/Instagram)

Bagi kamu yang lebih tertarik dengan tren Korean makeup, kamu juga bisa ikuti tren glossy lips untuk rayakan Valentine tahun ini. Triknya adalah dengan menggunakan beberapa layer lipstick yang diakhiri dengan lip gloss untuk berikan kesan bibir yang mengkilap. Dibintangi Winter Aespa, Couture Lip Tint Glaze dengan warna Hushed Cherry dari Espoir sempat ludes di Korea Selatan! Kamu bisa dapatkan bibir ceri mengkilap yang segar dengan produk satu ini!


4. Sultry Eyes


(Implora, Dawn Eyeshadow Palette. Foto: Dok. Implora)

Selain bibir, mata juga menjadi daya tarik utama pada wajah. Eye makeup yang tepat bisa memberikan kesan yang kamu inginkan, baik itu menyenangkan, bold, atau yang lainnya. Saat berkencan dengan pasangan, kamu bisa hias matamu dengan eye makeup bewarna rosy red atau merah kecokelatan untuk berikan kesan yang sultry dan sensual. Her World merekomendasikan Dawn Eyeshadow Palette dari Implora yang mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.


5. Shimmering Eyes


(Dasique, Starlit Jewel Liquid Glitter. Foto: Dok. dasique_official/Instagram)

Buat matamu terlihat bersinar dengan glitter! Eyeshadow yang natural dan simple-pun bisa terlihat makin hidup saat kamu layer dengan glitter yang indah. Starlit Jewel Liquid Glitter dari Dasique nggak hanya mudah digunakan, tetapi juga tersedia dengan banyak warna yang bisa kamu sesuaikan dengan mood kamu. Tips, kamu juga bisa gunakan produk ini di lipatan bawah mata atau inner eye corner untuk buat kesan doll eyes.


(Baca Juga: 10 Tas Warna Merah untuk Melengkapi Tampilan Valentine)


6. Fun Liner


(Fenty Beauty, Flypencil in Cherry Punk. Foto: Dok. Fenty Beauty)

Kamu juga bisa tampil fun saat Valentine, lho! Salah satunya dengan menggunakan eyeliner bewarna seperti merah yang bisa kamu kreasikan dengan berbagai bentuk. Eyeliner bewarna ini juga bisa menjadi alternatif dari eyeshadow untuk penggunaan yang lebih praktis. Kamu bisa gunakan Flypencil dengan warna Cherry Punk dari Fenty Beauty untuk mendapatkan look ini!


Itu adalah rekomendasi dan tips makeup yang ngetren untuk Valentine 2024. Go on and try it yourself!


Hair & beauty