Food & travel

Jumeirah Resort Bali: Menikmati Kemewahan dari Atas Tebing

By : Putri Arifa Malik - 2023-08-14 14:00:01 Jumeirah Resort Bali: Menikmati Kemewahan dari Atas Tebing

Sudah bukan rahasia lagi jika Bali menyimpan sejuta keindahan yang tak ada habisnya untuk dijelajah. Mulai dari magisnya suasana pantai hingga kelezatan hidangan yang disajikan, selalu ada cara baru untuk menikmati vakansi di Pulau Dewata. Kali ini, salah satu resor bintang lima di Bali mengajak Anda untuk merasakan pengalaman liburan di puncak tebing. 


Terletak di area Uluwatu, tepatnya di dekat Pantai Dreamland, Jumeirah Resort Bali membuka pintunya sejak satu tahun lalu. Saat memasuki resor ini, saya disambut oleh keindahan interior bergaya Hindu-Jawa di area lobby. Kemegahan langit-langit tinggi dengan pilar khas kerajaan Majapahit menciptakan suasana magis yang indah, lengkap dengan pemandangan laut biru untuk memanjakan mata. Resor mewah ini terdiri dari sekitar 123 unit vila yang memiliki satu atau dua kamar tidur, memastikan kenyamanan Anda saat bervakansi.


(Area lobby Jumeirah Resort Bali. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


Setelah melewati proses check-in, saya langsung diantar ke kamar menggunakan buggy car. Saat memasuki vila, aroma khas Bali langsung menyambut saya. Telah dipersiapkan sedemikian rupa, para staf hotel kemudian menjelaskan berbagai amenities yang tersedia di kamar dan berbagai fasilitas yang tersedia. Mulai dari mesin kopi, entertainment centre yang lengkap, dan area living nan luas menjadi daya tarik tersendiri dari vila di Jumeirah Resort Bali. Setelah melihat area kamar, saya pun melangkahkan kaki ke area teras dan menemukan private pool serta gazebo pribadi yang bisa digunakan untuk bersantai selama tinggal di resor ini. Pemandangan yang ditawarkan pun begitu memukau sehingga bisa menemani waktu tenang agar menjadi kian menyenangkan.

(Suasana kamar Jumeirah Resort Bali. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


(Pemandangan area pool Jumeirah Resort Bali. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


Ketika sudah cukup beristirahat di kamar, tiba waktunya untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang tak boleh dilewatkan ketika berada di Pulau Dewata. Jumeirah Resort Bali memiliki tempat spesial untuk menyaksikan momen magis tersebut,yaitu di area Maja Sunset Pool Lounge. Di area ini, saya menikmati pemandangan sunset indah sambil menyicipi coktail dan kudapan lezat. Tak ketinggalan, infinity pool yang menghadap ke laut luas juga ikut menyempurnakan area lounge ini.

(Infinity Pool. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


Pengalaman menginap di resor tentu tak akan lengkap tanpa sentuhan kuliner lezat. Di Jumeirah Resort Bali, saya menikmati makan malam di Akasa Gastro Grill yang baru dibuka di bulan Juni tahun lalu. Restoran yang dikepalai oleh Chef Joan Achour ini mengajak para tamu untuk menikmati pengalaman kuliner unik melalui metode dan teknik memasak yang ada sejak lama.


Saat memasuki area restoran, saya cukup takjub dengan interior mewah bergaya chic yang dimilikinya. Saya memilih untuk duduk di area outdoor, sembari menikmati angin sejuk dan suasana tenang khas area Uluwatu. Akasa Gastro Grill menyediakan berbagai pilihan menu yang kaya akan kekayaan rasa kuliner Bali. Tak sampai di situ saja, referensi dari lezatnya hidangan Thailand juga ikut memperkaya rasa di restoran ini. Hidangan yang disediakan difokuskan untuk sharing plate, sesuai dengan nilai kebudayaan Bali yang sarat akan family-style meal



(Akasa Gastro Grill. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


Untuk sarapan di keesokan harinya, saya diantar menuju Segaran. Terletak di pinggir laut, suasana restoran ini terasa begitu nyaman dan tenang. Sarapan pagi diiringi dengan suara ombak dan pilihan makanan dengan bahan-bahan terbauk berfilosofi farm to table adalah cara terbaik untuk memulai hari di Pulau Bali. Restoran Segaran ini menyediakan breakfast buffet yang cukup lengkap, namun Anda juga bisa memesan menu ala carte yang tak kalah lezat.

(Pemandangan pantai dari Segaran. Foto: Dok. Jumeirah Resort Bali)


Selain pengalaman kuliner, berbagai aktivitas lainnya juga ditawarkan oleh resor mewah satu ini untuk membantu Anda dalam pencarian keseimbangan jiwa. Anda dapat berpartisipasi dalam kelas meditasi dan Yoga yang dipandu oleh Master Yogi residen Jumeirah Resort Bali. Ada pula Talise Spa yang memenangkan banyak penghargaan. Kemudian Anda juga bisa mencoba hammam khas Turki dengan terapis yang siap melayani perawatan wajah, pijat penyembuhan dan peningkatan energi, perawatan pembersih menggunakan scrub, serta terapi pelepas stres dengan teknik kuno Bali. 

Food & travel