Life & health

Visit Korea Year 2023, Ini 5 Tempat Hits Wajib Dikunjungi!

By : Natasha Fitrand - 2023-06-15 14:00:02 Visit Korea Year 2023, Ini 5 Tempat Hits Wajib Dikunjungi!

Sejak beberapa tahun terakhir, Korea memang menjadi destinasi wisata yang paling banyak diincar terutama oleh warga Indonesia. Selain karena pengaruh Korean Wave, Korea juga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi berkat ragam variasi K-Culture dan K-Food-nya yang unik serta meriah. Saat ini, Korea sudah termasuk salah satu negara yang membuka kembali jalur masuk untuk para wisatawan pasca pandemi Covid-19. Walau dunia pariwisata sempat menurun akibat pandemi, masih banyak wisatawan yang tidak sabar menantikan untuk berkunjung ke Korea.

Kamu juga tertarik berkunjung ke Korea? Ini jadi waktu yang tepat buat kamu mengajak orang-orang terdekat untuk pergi berlibur ke Korea! Melalui kampanye Visit Korea Year 2023 oleh Korea Tourism Organization (KTO), pemerintah Korea secara aktif mempromosikan negara mereka melalui berbagai macam program, event, promo, dan paket perjalanan menggunakan K-Culture dan K-Food untuk meningkatkan minat kunjungan, tentunya dengan mengimplementasikan lingkungan perjalanan yang aman untuk para wisatawan.



(Acara Media & Influencer Gathering Visit Korea Year 2023  #AkudanKorea SarangHey! Foto: Dok. Korea Tourism Organization)

Lebih spesialnya lagi, Visit Korea Year 2023 juga akan mengenalkan 100 destinasi wisata yang harus dikunjungi dan mewakili Korea di 2023, yang tentunya hanya bisa kamu temukan dan rasakan di Negeri Ginseng tersebut. 100 desitinasi yang dikenalkan seperti wisata lima istana di Seoul, tempat belanja trendi dan tempat muda-mudi kekinian di area Hongdae dan Ikseon Dong, wisata kuliner di Busan, serta wisata alam dan atraksi lainnya di daerah yang anti-mainstream.

Pada acara Media & Influencer Gathering bertajuk #AkudanKorea SarangHey!, Explore Like Local, Novi Nursyahbani, PR & Media Executive KTO Jakarta Office menceritakan tempat-tempat menarik underrated atau “hidden gem” di Korea yang masih belum banyak wisatawan Indonesia ketahui.

“Selama ini, wisatawan Indonesia kebanyakan mengunjungi destinasi wisata yang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia pada umumnya. Padahal Korea menawarkan lebih banyak pilihan atraksi, kuliner, serta tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sebut saja daerah Andong, disini banyak pilihan kuliner seperti Andong Jjimdak (Ayam Semur khas Andong), dan Andong Kalbi (Iga Sapi Bakar khas Andong). Busan yang terkenal dengan wisata pantai dan kuliner seafood-nya, dan tentunya Seoul dengan beragam pilihan makanan, belanja dan atraksi menarik,” ujarnya.



(Acara Media & Influencer Gathering Visit Korea Year 2023 #AkudanKorea SarangHey! Foto: Dok. Korea Tourism Organization)

Selain kampanye Visit Korea Year 2023, KTO juga ingin mengenalkan lebih dalam mengenai kuliner khas di Korea melalui program TV ‘Bikin Laper’ edisi Goes to Korea sebanyak tiga episode yang akan ditayangkan di stasiun televisi Trans TV pada 9, 16, dan 23 Juni, pukul 17.30-18.30 WIB. Dipandu oleh Shanty Denny, program ini akan memberikan rekomendasi makanan dan tempat wisata yang harus dikunjungi terutama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Seoul, Andong, dan Busan.

“Korea memang bisa dibilang surga makanan dan tempat menarik, banyak hal yang bisa dieksplor selama berwisata di Korea. Di acara ini, saya ingin mengajak dan memperkenalkan makanan-makanan khas Korea, yang tentunya enak, unik dan menggugah selera,” ungkap Shanty Denny.


(Baca Juga: 7 Oleh-Oleh Menarik Khas Korea Selatan Yang Bisa Kamu Beli)


Tertarik pergi ke Korea tahun ini? Ini daftar tempat-tempat hits yang wajib kunjungi di Korea!


1. Café Layered


(Tempat hits wajib dikunjungi di Korea. Foto: Dok. ktoid/Instagram)

Tujuan pergi ke Korea karena ingin mengunjungi café-café hitsnya? Jangan sampai kelewatan café satu ini, ya! Disini kamu bisa menikmati berbagai macam makanan manis mulai dari roti, scone, hingga cake lezat dari berbagai negara ditemani dengan teh atau kopi.


2. Seongsu-dong Galbi Alley


(Tempat hits wajib dikunjungi di Korea. Foto: Dok. ktoid/Instagram)

Surga daging ada di tempat satu ini. Kamu bisa menyusuri sepanjang jalan Seongsu-dong dan menemukan berbagai restoran yang menjual iga panggang porsi besar, cocok untuk dimakan ramai-ramai bersama teman.


3. Lemon Seoul


(Tempat hits wajib dikunjungi di Korea. Foto: Dok. ktoid/Instagram)

Penyuka konsep retro dan vintage wajib mengunjungi tempat ini. Kamu bisa menikmati pengalaman yang unik mendengarkan musik dari berbagai perangkat elektronik jadul disini. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh idol Korea favoritmu, lho!


(Baca Juga: Ini 7 Minuman Khas Korea Selatan Yang Wajib Kamu Tahu!)


4. Dongdaemun Design Plaza (DDP)


(Tempat hits wajib dikunjungi di Korea. Foto: Dok. ktoid/Instagram)

Hobi berfoto? Jangan lewatkan tempat unik satu ini! Arsitekturnya yang futuristik dan mewah membuatnya banyak dikunjungi tidak hanya oleh warga Korea tetapi juga para wisatawan mancanegara. Tempat ini juga sering menjadi tempat untuk mengadakan pameran, konferensi, hingga peragaan busana, lho.


5. Yeouido Hangang Park


(Tempat hits wajib dikunjungi di Korea. Foto: Dok. ktoid/Instagram)

Kapan lagi bisa piknik cantik di Korea? Tempat ini jadi tempat hits yang paling cocok buat kamu piknik sambil menikmati cemilan khas Korea dan ngobrol santai bersama teman-teman. Kamu bisa sewa tikar lalu membeli makanan di minimarket atau food stall terdekat!


Tunggu apa lagi? Yuk Visit Korea Year 2023!


Life & health