Fashion

Pecinta Sneakers Merapat! atmos Kini Dibuka di Surabaya

By : Natasha Fitrand - 2023-06-08 16:00:01 Pecinta Sneakers Merapat! atmos Kini Dibuka di Surabaya

Kabar gembira untuk para pecinta sneakers tepatnya di Surabaya, karena atmos kini resmi dibuka di Tunjungan Plaza! Atmos, retail streetwear dan sneakers dari Tokyo, Jepang yang merupakan kolaborasi dari Sosco dan MRA Group membuka gerai barunya di Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah di Jakarta.


Sebelum Surabaya, atmos hadir di beberapa titik di Jakarta yaitu di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan atmos Pink di Grand Indonesia. Selama ini, atmos telah menjadi pemain utama dalam retail sneakers yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dinilai memiliki potensi yang terus berkembang pesat di pasar sneaker di Indonesia, Surabaya akhirnya terpilih sebagai lokasi ideal bagi atmos Indonesia untuk menyebarluaskan sneakers culture dan menyuarakan lifestyle brands kepada para penggemarnya.


(Baca Juga: Converse Hadirkan Koleksi Sepatu Nyaman Lewat Tekonologi CX)


Marcel Lukman, selaku President Director atmos Indonesia menjelaskan motivasinya untuk membuka gerai atmos di Surabaya. "Kami memilih Surabaya setelah Jakarta, kerena Surabaya adalah kota dengan perkembangan sneaker culture and streetwear yang cukup pesat. Apalagi atmos Surabaya akan memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda karena konsep Otaku Room."


(Konsep Otaku Room di atmos Tunjungan Plaza Surabaya. Foto: Dok. atmos)

Otaku Room adalah arah desain baru yang akan tersedia di atmos Tunjungan Plaza, setelah pertama kali diterapkan di atmos Pondok Indah Mall 2. Konsep ruangan ini terinspirasi oleh budaya dan arsitektur Jepang, dengan menampilkan elemen alami yang unik dari kayu dan batu. Sama seperti namanya “Otaku Room”, atmos Tunjungan Plaza akan menyediakan area yang memanjakan pengunjung dengan apresiasi dan minat pada budaya Jepang. Selain itu, pengalaman mereka juga akan bertambah dengan sajian istimewa khas “Otaku Room” seperti Japanese Coffee dan Matcha.

“Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Otaku Room menjadi ruangan dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam serta rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik, dan banyak lagi,” jelas Marcel Lukman.


(atmos Tunjungan Plaza Surabaya Kini Dibuka. Foto: Dok. atmos)

atmos selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang memuaskan untuk para pengunjungnya. Selain menampilkan banyak produk sneakers eksklusif dan rare, atmos juga akan membawa lebih banyak variasi produk yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture. Selain itu, dalam upayanya untuk mengangkat seni dan budaya Indonesia, atmos berkolaborasi dengan Dwiky Kristio Aditama atau lebih dikenal dengan Dwiky.KA, seorang seniman muda visual artist.


(Baca Juga: Rekomendasi Sneakers Putih Andalan Selebritas Korea)


Selama beberapa tahun terakhir, Dwiky.KA telah berkarya lewat deretan graphics dan artworks di berbagai medium, instalasi, dan bermacam kolaborasi. Dwiky.KA membuat karya seni khusus yang menyampaikan pesan tentang situasi kehidupan sehari-hari, dipadukan dengan hal-hal ekstrim melalui budaya musik underground, perspektif fiksi ilmiah, dan komik Indonesia antik/kuno khusus untuk pembukaan toko atmos di Surabaya. Dwiky.KA sendiri sudah kerapkali berkolaborasi dengan beberapa merek ternama seperti Vans, Google, dan Rolling Stones Magazine.

Pembukaan toko ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari rapper asal Yogyakarta Mario Zwinkle, DJ John.P, dan 23 pasang sepatu sebagai undian hadiah. Kamu bisa menemukan atmos di Tunjungan Plaza Surabaya lantai 1. Happy shopping!


Fashion