Food & travel

Jangan Lewatkan Casillero Wine Pairing Dinner di PA.SO.LA

By : Her World Indonesia - 2023-06-06 14:00:02 Jangan Lewatkan Casillero Wine Pairing Dinner di PA.SO.LA

Restoran PA.SO.LA dengan penuh semangat akan melanjutkan perjalanan kuliner menarik dengan “Encuentro La PA.SO.LA”. Pada kesempatan kali ini PA.SO.LA berkolaborasi dengan sebuah merek anggur Chile penerima penghargaan, Casillero del Diablo untuk wine pairing dinner yang spesial. Makan malam spesial ini terdiri dari enam menu hidangan yang dibuat oleh Executive Chef Willmer Colmenares dan dilengkapi dengan anggur Casillero del Diablo. Pengalaman makan malam ini berlangsung di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada 16 Juni 2023 pukul 18.00.


Encuentro La PA.SO.LA


Restoran PA.SO.LA memperkenalkan “Encuentro La PA.SO.LA” sebagai bentuk pendekatan yang fresh. Rangkaian acara yang disusun oleh restoran ini bertujuan untuk mewujudkan arti dari “Encuentro La PA.SO.LA” sendiri, yaitu “Menemukan PA.SO.LA”. Para tamu akan diajak dalam sebuah perjalanan memasuki era baru restoran tersebut. PA.SO.LA menawarkan pengalaman bersantap yang dinamis dengan beragam aktivitas, termasuk Wine Pairing Dinner, Guest Chef Events, Guest Shift Bartenders, dan banyak kolaborasi lainnya sepanjang 2023.


(Baca Juga: Ide Dinner Romantis bersama Pasangan)


Series #5: Casillero del Diablo Wine Pairing Dinner



(Wine Cassilero Del Diablo. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Seiring melanjutkan seri ini, Restoran PA.SO.LA mengundang tamu untuk memanjakan diri dalam simfoni rasa di “ENCUENTRO LA PA.SO.LA SERIES #5: CASSILERO WINE PAIRING DINNER”. Wine pairing dinner sedang naik popularitasnya akhir-akhir ini, menawarkan pengalaman bersantap yang unik. Acara ini akan menyuguhkan yang terbaik dari kedua dunia, hidangan yang lezat dan anggur yang indah, sebuah kesempatan untuk menjelajah rasa dan kombinasi yang baru.



(Wine Pairing Dinner with Cassilero Del Diablo. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Sebuah acara kuliner yang sangat dinanti-nanti saat Executive Chef Willmer Colmenares memperkenalkan enam set menu hidangan Chile yang dibuat spesial, dengan tiap hidangan dibuat untuk meningkatkan cita rasa unik anggur dari Casillero del Diablo. “Kami ingin mempersembahkan menu yang akan meng-highlight karakteristik unik dari Chile,” kata Executive Chef Willmer Colmenares. “Dari makanan pembuka hingga penutup, setiap hidangan akan meningkatkan pengalaman wine pairing ini.”


Chef Willmer memulai perjalanan karirnya di Venezuela dan memiliki kesempatan untuk bekerja di beberapa restoran Michelin-Star. Dedikasi, semangat, dan kreativitasnya membawa dia untuk pindah ke Shanghai. Ia telah mengelola tim kuliner untuk delapan properti di seluruh Tiongkok Raya serta mengembangkan konsep kuliner & restoran kreatif untuk beberapa tempat makan bergengsi, tiga di antaranya memenangkan penghargaan The Michelin Plate & Black Pearl. September 2022, ia akhirnya menjadikan Jakarta sebagai rumahnya, menjadi Executive Chef di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.


(Baca Juga: COMO Le Montrachet: Kini Hadir Hotel Untuk Pencinta Wine)



(Fazil Mohammad. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Fazil Mohammad, Brand Ambassador Vina Concha Y Toro untuk Asia Tenggara, juga akan menjamu one-night-only dinner tersebut. Dengan latar belakang yang luas dalam industri ini dan kecintaannya untuk anggur , Fazil sebagai pemandu utama, dengan ahli, akan mengarahkan para tamu ke dalam seluk beluk setiap anggur yang dipasangkan, menonjolkan cita rasa terbaik dan aroma yang memikat. Director of Food and Beverage of The Ritz-Carlton Jakarta Martin Weise menyebutkan, “Kamu sangat senang dengan keberadaan Fazil pada acara ini. Keahlian dan antusiasmenya untuk anggur akan membuat pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu kami.”


Dikenal sebagai salah satu sommelier Singapura yang paling dikenal dan bereputasi baik, Fazil memulai karirnya dalam perhotelan pada 2002. Kecintaannya pada anggur membawanya dalam perjalanan menguasai dunia winery, mulai dari sertifikasi, kompetisi bergengsi, hingga bekerja di berbagai instansi baik untuk perusahaan maupun asosiasi. Setelah beberapa penghargaan, ia bergabung dengan produsen dan pengekspor anggur terbesar dari Amerika Latin, Vina Concha Y Toro sebagai brand ambassador untuk Asia Tenggara. Pada kesempatan ini, Fazil menghadirkan brand utama perusahaan yaitu Casillero del Diablo.



(Smoke Beef with Pomme Mousseline. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Dari kolaborasi ini, tamu dapat menikmati Salmon Nikkei and Wagyu Beef Tartare sebagai makanan pembuka, Portobello Mushroom Rissoto, Best End of Lamb and Smoke Beef pada makanan utama, dan Latin Caramel serta Milk Passion untuk menutup makan malam tersebut. Makan makan ini tersedia dengan harga Rp888.000++ per orang, termasuk wine pairing pada setiap hidangan.


Bagi kamu yang tertarik, jangan sampai melewatkan pengalaman bersantap yang unik dan berkesan ini. Kamu dapat melakukan reservasi atau mencari informasi lebih lanjut melalui akun Instagram @pasolajakarta atau menghubungi nomor (021) 2550 1888.


ENCUENTRO LA PA.SO.LA
Series #5: CASILLERO WINE PAIRING DINNER

Featuring Executive Chef Willmer Colmenares and Fazil Mohamad from Vina Concha Y Toro

at PA.SO.LA Restaurant; The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place


Jumat, 16 Juni 2023

18.00-23.00

IDR888,000++/person


Dips and Butter

Mediterranean Bread Basket

Balsamic Oil, Chimichurri Butter and Sambal Dip


Wagyu Beef Tartare


(Wagyu Beef Tartare. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Dhauphinose Potatoes, Mustard Caviar, Garlic Aioli

Paired with Casillero del Diablo Reserva Privada, Sauvignon Blanc


Salmon Nikkei


(Salmon Nikkei. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Avocado, Sesame, Tobico, Corriander, Shallot and Coconut

Paired with Casillero del Diablo Reserva Especial, Chardonnay


Portobello Mushrooms


(Portobello Mushrooms. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Orzo Risotto, Truffle Porder, Ceps Reduction

Paired with Casillero del Diablo Reserva Privada, Carmanere


Best End of Lamb


(Best End of Lamb. Foto: Dok. PA.SO.LA Restaurant)


Charcoal Ashes, Smoked Eggplant, Harissa Sauce, and Roasted Hazelnut

Paired with Casillero del Diablo Reserva Especial, Syrah


Dessert

Latin Caramel and Milk Passion

Venezuela, Peru and Argentina Milk Cake, Suspiro Limeno, Alfajores


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Food & travel