Hair & beauty

Ketahui 4 Manfaat Air Hangat Bagi Wajah!

By : Her World Indonesia - 2023-06-05 19:00:02 Ketahui 4 Manfaat Air Hangat Bagi Wajah!

Biasanya kita pasti lebih sering mendengar bahwa suhu air yang lebih bai digunakan untuk mencuci muka adalah air dingin. Namun sebenarnya, air dingin dan hangat, sama-sama memiliki manfaatnya masing-masing bagi wajah. Oleh karena itu kamu harus cermat, ketahui suhu air yang tepat untuk melakukan perawatan yang diinginkan. Berikut empat manfaat air hangat bagi wajah. Yuk disimak!


1. Meningkatkan sirkulasi darah


(Sirkulasi darah yang baik dapat membuat kulit tampak sehat. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


Sirkulasi darah yang baik berpengaruh penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah dan efektif mencegah penuaan dini. Jika sirkulasi darahmu buruk, kulit wajahmu dapat terlihat pucat dan kusam. Dengan mencuci muka menggunakan air hangat, sirkulasi darah yang meningkat akan memperlancar distribusi nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan wajah untuk membuat kulit tampak sehat.


(Baca Juga: 5 Clay Mask Yang Cocok Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah)


2. Membantu penyerapan skincare


(Penggunaan air hangat dapat membentu penyerapan skincare lebih efektif. Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)


Kamu pasti menginginkan skincare yang kamu pakai bekerja secara optimal, bukan? Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menguapi wajahmu atau membersihkannya menggunakan air hangat. Dengan begitu pori-pori wajahmu akan terbuka sehingga proses penyerapan nutrisi dari skincare yang digunakan dapat bekerja lebih optimal.


3. Meningkatkan produksi elastin dan kolagen


(Produksi kolagen dan elastin yang cukup dapat menjaga kulit dari penuaan dini. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


Kolagen dan elastin adalah protein penting pada kulit yang bekerja menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Produksi kolagen dan elastin yang cukup dapat mendukungmu untuk mencegah penuaan dini. Mandi menggunakan air hangat jadi solusinya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, air hangat dapat memperlancar peredaran darah, yang ternyata juga berpengaruh dalam memroduksi kolagen di kulit.


(Baca Juga: Ini 6 Penyebab Umum Biduran Di Wajah & Cara Mengobatinya!)


4. Membantu meredakan jerawat


(Air hangat efektif membersihkan kulit dan membantu redakan jerawat. Foto: Dok. Polina Tankilevitch/Pexels)


Ternyata dengan meminum air hangat, suhu tubuh yang naik dan berkeringat dapat membantu mengeluarkan racun, kotoran, serta radikal bebas dari dalam tubuh. Hal ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit berjerawat. Selain itu, mencuci muka dengan air hangat dapat membuka pori-pori wajah sehingga proses mencuci muka lebih optimal. Kulit terbebas dari kotoran, bakteri, dan sel kulit mati penyumbat pori sebagai salah satu penyebab jewarat.


Itu dia empat manfaat air hangat bagi wajah. Sekarang kamu tahu memanfaatkan air hangat untuk mempercantik kulit wajahmu. Semoga membantu!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty