Life & health

Ini 7 Warna Yang Paling Cocok Dengan Warna Cream untuk Rumah

By : Her World Indonesia - 2023-06-01 10:00:01 Ini 7 Warna Yang Paling Cocok Dengan Warna Cream untuk Rumah

Warna cream adalah salah satu warna favorit yang sering sekali dipilih oleh banyak pemilik rumah dan desainer interior, baik itu sebagai warna cat dinding maupun warna pada furnitur. Bukan tanpa alasan, warna cream dinilai bisa memberikan kesan warm, mampu memantulkan cahaya dengan baik, lembut, dan cukup versatile saat dipadukan dengan warna-warna lainnya. Selama dipadukan dengan tepat, warna cream cocok dengan warna apa saja. Sebagai inspirasi, berikut ini beberapa ide kombinasi warna cream yang bisa kamu tiru di rumah. Simak!


1. Warna Cream dan Kuning


Untuk menghadirkan kesan ruangan yang ceria dan fresh, kamu bisa mencoba memadukan warna cream dan kuning pada ruangan. Pilihlah warna light cream untuk dipadukan dengan warna soft yellow, agar tidak terlalu mencolok. Pada ruang tamu, kamu bisa mengaplikasikan warna light cream pada keseluruhan dinding, lalu gunakan warna soft yellow pada sofa dan tirai jendela, begitupun sebaliknya. 

Kombinasi keduanya akan membuat rumah terlihat cerah, ceria, dan juga fresh. Ini adalah kombinasi warna yang tidak membosankan atau monoton. 


2. Warna Cream dan Putih


Selain warna kuning, warna cream juga sangat cocok saat dipadukan dengan warna putih. Kombinasi kedua warna ini akan memberikan kesan ruangan yang clean, cozy, dan warm. 


3. Warna Cream dan Merah Muda


(Photo by Collov Home Design on Unsplash)


Kamu juga bisa mengombinasikan warna cream dengan warna merah muda (pink). Gunakan warna soft pink yang lebih lembut untuk dipadukan dengan warna cream. Perpaduan di antara keduanya dapat memberikan suasana tenang dan membawa kesan lembut. Aplikasikan warna cream pada keseluruhan dinding ruangan, lalu buat lingkaran yang diberi warna pink pada tengah-tengah salah satu dinding ruangan. Ini menciptakan kontras warna yang menarik dan sebagai titik focal ruangan. 


4. Warna Cream dan Cokelat


(Photo by Johanna / @scandinavian.interior)


Kombinasi warna cream dan cokelat dapat menciptakan kesan ruangan yang cozy, lembut, hangat, dan nyaman. Aplikasikan warna cokelat pada keseluruhan dinding ruangan, lalu pilih sofa dan cushion pillow berwarna cream. Dijamin bikin betah berada di dalam rumah!


5. Warna Cream dan Hijau


Mungkin kamu tidak terpikirkan untuk memadukan antara warna cream dan hijau. Padahal, kombinasi kedua warna ini bisa menghadirkan kesan mewah dan elegan, tapi tetap chic. 


6. Warna Cream dan Abu-Abu


Perpaduan antara warna cream dan abu-abu juga bisa kamu aplikasikan pada rumah. Ini bisa memberikan kesan rumah yang nyaman dan membawa suasana tenang. 


7. Warna Cream dan Oranye


Warna oranye jadi satu warna yang seringkali dihindari untuk dipadukan dengan warna cream. Tetapi ternyata, warna cream mampu menetralkan rona cerah dan mencolok dari oranye, menghadirkan kesan yang lebih lembut dan kalem. 

Perpaduan warna orange dan cream ini juga bisa meningkatkan suasana hati dan memberi efek semangat untuk seluruh anggota keluarga. Pada ruang tamu, kamu bisa mengaplikasikan warna cream pada keseluruhan dinding ruangan, lalu padukan dengan sofa berwarna oranye. 



Itulah beberapa kombinasi warna yang cocok dengan warna cream, yang bisa kamu jadikan inspirasi. 





(Penulis: Calvin)


Life & health