Fashion

Converse x DRKSHDW Luncurkan TURBODRK Chuck 70 Tanpa Tali

By : Her World Indonesia - 2023-05-30 12:00:02 Converse x DRKSHDW Luncurkan TURBODRK Chuck 70 Tanpa Tali

Converse berkolaborasi kembali dengan DRKSHDW meluncurkan kreasi terbarunya, yaitu Chuck 70 Laceless TURBODRK. Pembaruan pada siluet ikonik ini menampilkan sisipan gore elastis di sepanjang lidah sepatu dengan rasa cengkraman slip-on yang pas dan aman. Maka dari itu, sepatu ini hadir memberi kamu opsi untuk tidak perlu menggunakan tali sepatu.


Dalam kampanye peluncuran sepatu ini, Rick Owens melanjutkan serial potretnya dengan menampilkan seorang musisi, produser, sutradara, dan seniman pertunjukan feminis, Peaches.



(Peaches menggunakan Chuck 70 Laceless TURBODRK dalam warna dust. Foto: Dok. Converse)


Owens menyebutkan, “Peaches jadi pelopor lewat lirik yang deskriptif dan cerdas mengalun diiringi irama elektronik yang brutal membantu satu generasi penyanyi perempuan feminis mengambil alih kontrol terhadap seksualitas mereka yang selama ini hanya dinikmati rekan laki-laki mereka.”


“Perlawanan dan kegarangannya yang teguh selaras dengan semangat yang digadang dalam tradisi kelompok musik The Ramones, yang menurutku paling mewakili semangat converse,” tambahnya.


(Baca Juga: Converse Hadirkan Koleksi Sepatu Nyaman Lewat Tekonologi CX)


TURBODRK Chuck 70 pertama kali diperkenalkan di tahun 2021 yang selaras menggambarkan bentuk ekspresi kepercayaan diri Owens yang berakar pada marka-marka budaya. Tidak hanya itu, tercermin juga pada keputusannya untuk menempa dan membentuk ulang sepatu kanvas Converse yang ikonis.



(Laceless TURBODRK Chuck 70 dalam warna dust. Foto: Dok. Converse)


Pada Converse x DRKSHDW digunakan proses “Max Grind” pada outsole TURBODRK untuk pertama kalinya. Proses ini memanfaatkan kembali sisa-sisa potongan karet yang dikumpulkan dari proses pembuatan alas kaki Converse, digunakan untuk dijadikan outsole kembali dengan kandungan mencapai 40 persen. Sol luarnya dilengkapi dengan top cap dan tumit persegi dari karet yang khas dengan estetika bintik-bintik yang unik.


(Baca Juga: Kolaborasi Epik Converse dan Para Seniman Muda Seluruh Dunia)



(Laceless TURBODRK Chuck 70 dalam warna hot pink. Foto: Dok. Converse)


Laceless TURBODRK Chuck 70 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hot pink dan dust. Tidak ketinggalan, hadir juga beberapa aksesori yang dapat dipadukan bersama, berupa Tas Jinjing Converse x DRKSHDW Tote dan Topi Bucket Hat edisi terbatas yang hadir dalam beberapa pilihan warna yang membalut bentuknya yang seperti kapsul itu.


Mulai 16 Mei 2023, kamu sudah bisa membeli sepatu ini karena TURBODRK Chuck 70 Laceless telah rilis secara global terbatas. Kamu dapat menemukannya di situs web www.converse.com, www.rickowens.eu, gerai Rick Owens, dan pengecer terpilih. Jangan sampai kehabisan!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion