Life & health

Sambut Film “The Little Mermaid” Lewat Pemotretan Bawah Air

By : Her World Indonesia - 2023-05-25 14:00:02 Sambut Film “The Little Mermaid” Lewat Pemotretan Bawah Air

Hari ini, 24 Mei 2023, film live-action reimaging dari animasi klasik Disney’s “The Little Mermaid” telah keluar dan bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Film yang menceritakan mengenai seorang putri duyung cantik dan bersemangat bernama Ariel, yang haus akan petualang dan penasaran akan dunia di atas laut. Ariel merupakan putri bungsu Raja Triton.



(Ariel menyelamatkan Pangeran Eric yang hampir saya mati tenggelam. Foto: Dok. disneylittlemermaid/Instagram)


Ayahnya selalu melarang dirinya untuk mencari tahu dan berinteraksi dengan manusia karena dinilai berbahaya. Tanpa sepengetahuan ayahnya, Ariel mengunjungi permukaan laut dan jatuh cinta kepada Pangeran Eric yang mempesona. Ariel kemudian mengikuti kata hatinya. Ia membuat perjanjian dengan penyihir laut jahat bernama Ursula untuk mendapat kesempatan hidup di daratan. Perjanjian yang ia buat malah menempatkan hidupnya dan kerjaan ayahnya dalam bahaya.



(Raja Triton diperankan oleh Javier Bardem. Foto: Dok. disneylittlemermaid/Instagram)


“The Little Mermaid” dibintangi oleh penyanyi dan aktris Halle Bailey (“grown-ish”) sebagai Ariel; Jonah Hauer-King (“A Dog's Way Home”) sebagai Pangeran Eric; Pemenang Tony Award® Daveed Diggs (“Hamilton”) sebagai pengisi suara Sebastian; Awkwafina (“Raya and The Last Dragon”) sebagai pengisi suara Scuttle; Jacob Tremblay (“Luca”) sebagai pengisi suara Flounder; Noma Dumezweni (“Mary Poppins Returns”) sebagai Ratu Selina; Art Malik (“Homeland”) sebagai Sir Grimsby; dengan pemenang Oscar® Javier Bardem (“No Country for Old Men”) sebagai Raja Triton; dan peraih dua kali nominasi Academy Award® Melissa McCarthy (“Can You Forgive Me” “Bridesmaids”) sebagai Ursula.


(Baca Juga: Kamu Harus Tahu 6 Fakta Film Live Action The Little Mermaid)



(Giorgino Abraham dan Naura Ayu. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Dalam rangka merayakan perilisan Disney’s “The Little Mermaid”, Disney Indonesia melangsungkan sebuah kolaborasi unik dengan para talenta lokal untuk membawa dan karakter-karekter film tersebut lebih dekat lagi dengan penggemar di Indonesia, melalui pemotretan bawah air. Kolaborasi ini dilakukan dengan Fashion Stylist Wanda Haraa dan Underwater Photographer Martha Suherman, bersama artis-artis Indonesia. Wanda Hara membawakan 14 gaya busana yang dikenakan oleh selebriti berbakat Indonesia seperti Titi DJ, Naura Ayu, Shenina Cinnamon, Angga Yunanda, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Caitlin Halderman, Rangga Azof, Sandrinna Michelle, Junior Roberts, dan Frederika Alexis Cull.



(Rizky Nazar dan Syifa Hadju. Foto: Dok. Disney Indonesia)


Sesi permotretan di bawah air ini menjadi pengalaman pertama bagi para selebritis yang berpartisipasi dan juga Wanda Haraa karena teknik foto yang dilakukan. Sebelum sesi pemotretan, para selebriti diberi arahan terkait teknik menyelam oleh diver instructor agar kegiatan dapat berjalan dengan baik. Wanda Haraa menyebutkan pada awalnya, dirinya sempat khawatir kalau para kolaborator tidak mampu menyelam. Namun, ternyata semua malah terlihat senang dan cukup betah berlama-lama menyelam.


(Baca Juga: Intip Gaya Para Pemain di The Little Mermaid Premiere)


“Senang sekali bisa berkolaborasi dengan Disney Indonesia dan Wanda Haraa untuk menghasilkan karya foto yang sangat menantang tapi juga sangat seru. Tidak terasa kami menghabiskan waktu sekitar 14 jam di dalam air untuk menghasilkan foto yang maksimal,” tambah Martha Suherman. Hasil karya pemotretan bawah air oleh Wanda Haraa dan Martha Suherman dapat kamu nikmati pada Disney’s “The Little Mermaid” Inspired Photo Exhibition di Plaza Senayan Atrium mulai dari tanggal 20 Mei 2023.


Jangan sampai terlewat juga untuk menonton film “The Little Mermaid” yang disutradarai oleh peraih nominasi Oscar® Rob Marshall (“Chicago,” “Mary Poppins Returns”), dan ditulis oleh peraih dua nominasi Oscar David Magee (“Life of Pi,” “Finding Neverland”), mulai hari ini di bioskop kesayanganmu.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health