Life & health

Lucu Banget! Ini 7 Rekomendasi Film Komedi Thailand

By : Her World Indonesia - 2023-05-16 15:00:02 Lucu Banget! Ini 7 Rekomendasi Film Komedi Thailand

Bagi penggemar film bergenre komedi, sudah pernah nonton film komedi Thailand belum? Kalau belum, kamu harus perluas ranah film komedi kamu ke film-film Thailand. Film komedi Thailand tentunya tidak kalah dengan film komedi Indonesia atau negara-negara barat lainnya. Plot cerita yang unik dan acting para aktor, pasti akan membuat kamu tertawa hingga sakit perut. Bingung mau mulai nonton dari mana? Ini dia tujuh rekomendasi film komedi Thailand yang kamu wajib tonton!


1. The Con-Heartist


(The Con-Heartist sebuah film crime-comedy yang lucu. Foto: Dok. IMDb)


Film pertama yang rilis di era pandemi ini adalah sebuah film crime-comedy dengan premis pembalasan dendam kepada mantan pacar. Menceritakan kisah seorang penipu ulung berwajah tampan yang mendapat klien seorang wanita yang uangnya diambil oleh mantan pacarnya. Wanita ini ingin mengambil uangnya kembali sehingga ia meminta bantuan dari sang con-artist untuk memberi mantan pacarnya pelajaran.


2. ATM: Er Rak Error


(ATM: Er Rak Error, salah satu film terlaris di Thailand. Foto: Dok. IMDb)


Kalau genre film sebelumnya mengarah ke crime comedy, film yang ini lebih mengarah kepada genre campuran komedi dan romantis. Film ini menceritakan mengenai hubungan backstreet yang dilakukan oleh Jib (Preechaya Pongthananikorn) dengan Sua (Chantavit Dhanasevi). Jib adalah seorang direktur divisi ATM di Bank JNBC, sedangkan Sua hanyalah seorang karyawan biasa. Peraturan perusahaan melarang pegawai di perusahaan tersebut untuk menjalin hubungan demi profesionalitas kerja.


Suatu hari, salah satu software ATM di Chonburi mengalami gangguan. Di situlah, petualangan mereka dimulai. Keduanya memiliki tanggung jawab yang sama, untuk memperbaiki masalah  tersebut. Film ini sampai saat ini masih diangggap sebagai salah satu film komedi Thailand terlucu. Tidak hanya itu, film ini juga masuk sebagai film terlaris ketujuh Thailand sepanjang masa.


(Baca Juga: Ingin Nonton Film Komedi Indonesia? Ini 8 List Filmnya)


3. SuckSeed


(SuckSeed menceritakan pertemanan anak muda yang membangun sebuah band. Foto: Dok. IMDb)


Film yang satu ini berkisah mengenai persahabatan antara anak-anak muda yang ingin mendapatkan pengakuan terhadap kemampuan mereka dalam bermusik. Persahabatan tersebut terdiri Ped (Jirayu Laongmanee), Ern (Nattasha Nauljam), dan juga Koong (Pachara Chirativat). Mereka memiliki ambisi untuk memiiki sebuah band yang sukses untuk menggaet seorang wanita.


Namun, perjalanan tidak semulus seperti yang direncanakan. Kedatangan satu murid pindahan yang ternyata pandai bermain gitar, mulai memunculkan konflik antar karakter. Plot film ini cukup menyenangkan karena membahas terkait mimpi anak muda, persahabatan, dan tentu romantisme yang dilengkapi dengan komedi.


4. Bike Man


(Aksi Sakkarin dalam Bike Man akan membuatmu tertawa. Foto: Dok. IMDb)


Selaras dengan judulnya, film ini menceritakan kisah seorang supir ojek bernama Sakkarin (Pachara Chirathivat). Namun, Sakkarin rela berbohong mengaku dirinya adalah seorang bankir demi menggaet hati wanita idamannya. Hal ini ia lakukan karena wanita yang ia taksir adalah seorang bankir yang memiliki pacar seorang manager bank. Film ini dijamin tidak akan membuatmu bosan karena kamu akan menyaksikan aksi kebohongan Sakkarin yang dikemas dalam adegan-adegan yang menggelitik.


5. Bangkok Traffic (Love) Story


(Bangkok Traffic Love Story film komedi yang digemari banyak orang. Foto: Dok. Netflix)


Dikisahkan Mei Li (Cris Horwang) seorang perempuan bekerja berusia 30 tahun yang hidup masih melajang. Pada suatu hari, tidak sengaja ia berkemu dengan Lung (Theeradej Wongpuapan), seorang pegawai Bangkok Traffic System Skytrain. Pertemuan yang tidak sengaja ini, menumbuhkan benih-benih asmara. Mei kemudian meminta saran dari tetangganya yang digemari banyak pria. Dari situlah, kisahnya dimulai.


(Baca Juga: Menyeramkan! Ini 6 Rekomendasi Film Psikopat Kisah Nyata)


6. The Little Comedian


(The Little Comedian bercerita seorang anak dari keluarga komedian, yang ternyata tidak lucu. Foto: Dok. IMDb)


Film ini bercerita mengenai tingkah konyol keluarga pimpinan kelompok komedian Ha Ha Ha, bernama Plern. Plern dan istri memiliki seorang anak berumur 13 tahun yang dinamainya Tok. Namanya diambil dari seorang komedian legendaris, Lor Tok, dengan harapan Tok akan mewarisi darah komedian dalam keluarganya.


Namun, ayah dan ibunya harus menelan kenyataan pahit karena ekspektasinya tidak tercapai. Tok tidak lucu sama sekali. Sampai pada suatu saat ia bertemu dengan seorang dokter. Dia langsung jatuh cinta kepada sang dokter karena hanya dia lah yang mengganggap Tok lucu.


7. Hello Stranger


(Hello Stranger mengisahkan pertemuan dua orang secara tidak sengaja di Korea Selatan. Foto: Dok. IMDb)


Bercerita mengenai dua orang asing yang tidak sengaja bertemu ketika sedang berlibur di Korea Selatan. Dengan latar beakang hobi yang berbeda dan tujuan berkunjung ke Korea yang berbeda, keduanya memutuskan untuk berkeliling Korea bersama. Hal yang unik, mereka tidak saling memberi tahu nama mereka. Lama kelamaan, persahabatan mereka semakin kental, mereka melewati berbagai kejadian lucu dan menarik bersama.


Berikut tujuh rekomendasi film komedi Thailand yang bisa jadi pilihan untuk mengisi sekaligus menghiburmu di waktu luang. Siap-siap sakit perut karena film-film ini akan mengocok perutmu dan membuatmu tertawa hingga menangis.


(Penulis: Nathania Adella Puti)

Life & health