Life & health

Ini Dia 3 Cara Merayakan Earth Month a la The Body Shop

By : Her World Indonesia - 2023-05-15 13:00:01 Ini Dia 3 Cara Merayakan Earth Month a la The Body Shop

Dalam rangka merayakan Hari Bumi yang diperingati pada 22 April 2023 lalu, merek kecantikan yang merupakan pioner dalam mengedepankan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan, The Body Shop, melanjutkan perayaan tersebut dengan melangsungkan Earth Month. Earth Month berlangsung sejak Mei hingga Juni 2023 dengan berbagai penawaran menarik. The Body Shop juga membagikan beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan demi Bumi yang lebih baik.


Corporate Values Manager The Body Shop Indonesia Dita Agustia menjelaskan, “The Body Shop Indonesia melanjutkan perayaan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam berkontribusi menjadikan Bumi lebih baik lagi, dari bulan May hingga Juni ini sejalan dengan beberapa perayaan Bumi seperti World Environment Day dan World Refill Day yang akan jatuh pada bulan Juni nanti. Terdapat beragam program yang kami sediakan untuk para pelanggan seperti program produk isi ulang, Bring Your Own Tote Bag, dan Bring Back Our Bottle.“


(Baca Juga: Tampil Awet Muda Dengan Drops of Youth Dari The Body Shop)


Ini dia tiga tips dari The Body Shop untuk kamu yang ingin memulai gaya hidup berkelanjutan yang mudah untuk dipraktekkan:


1. Gunakan Rangkaian Produk yang Dapat Diisi Ulang


(Botol refill The Body Shop. Foto: Dok. The Body Shop)


Isu sampah plastik yang terus menumpuk dan memprihatinkan masih terus diperbincangkan. Salah satu cara mengurangi sampah plastik adalah dengan menggunakan kemanasan isi ulang. Tidak disangka, langkah sederhana seperti ini dapat berdampak besar, lho. Dengan beralih menggunakan kemasan refill, kita dapat menghemat lebih dari 25 ton plastik per tahun. Penggunaan kemasan refill juga membuat kamu tambah hemat. Membeli produk refill 300 ml, bisa sama dengan botol kemasan plastik ukuran 250 ml.



(Peptalk Lipstick. Foto: Dok. The Body Shop)


Dalam mendukung gerakan ini, The Body Shop memiliki penawaran berupa, setiap pembelian botol refill mereka, kamu akan mendapat potongan 50% untuk pembelian botol refill kedua, selama periode Earth Month. Baru-baru ini mereka juga memiliki produk make up yang dapat diisi ulang, yaitu Tea Tree Face Base dan Peptalk Lipstick. Selama periode Earth Month, jika membeli salah satu dari produk tersebut sebanyak dua buah, kamu berkesempatan mendapatkan Tea Tree Compact Case atau Peptalk Lipstick Refillable Casing.


2. Selalu Membawa Tote Bag Sendiri


(Tote bag The Body Shop. Foto: Dok. The Body Shop)


Salah satu penyumbang sampah plastik terbesar datang dari kantong-kantong belanjaan plastik yang didapatkan setelah kamu berbelanja di pasar, minimarket, maupun supermarket. Kamu bisa mulai untuk beralih dari kantong plastik kepada penggunakan tote bag. Bentuknya yang simple dan pemakaiannya yang multifungsi, menjadikannya cara mudah serta efektif untuk menjaga Bumi. Saat ini, The Body Shop memiliki program, setiap tanggal 15 pada setiap bulan, bagi pelanggan yang membawa tote bag The Body Shop akan mendapat poin tambahan.


(Baca Juga: Jaga Kulit & Bumi, Ini 5 Beauty Brand Yang Ramah Lingkungan)


3. Mengembalikan Botol Kemasan Plastik

Kalau kamu pengguna lama The Body Shop, pasti sudah tidak asing dengan program utama mereka yang telah berjalan bertahun tahun bernama, Bring Back Our Bottle (BBOB). Program ini mengajak para pelanggan untuk mengembalikan botol kemasan plastik The Body Shop untuk didaur ulang menjadi produk kembali.



(Kembalikan kemasan produk The Body Shop yang kosong ke gerai. Foto: Dok. Monstera/Pexels)


Program ini telah berjalan sukses, salah satu pada program Ramadan tahun lalu. Ketika The Body Shop bekerja sama dengan Taman Bacaan Pelangi, membuka perpustakaan hijau yang detail furniturnya yang terbuat dari hasil daur ulang melalui produk yang terkumpul pada program BBOB. Hasil donasi pelanggan berhasil untuk membuka tiga perpustakaan di Maros, Kupang, dan Lombok.


Namun tidak berhenti di sana, tahun ini The Body Shop ingin melanjutkan komitmen mereka untuk memanfaatkan kemasan BBOB agar membawa manfaat bagi Bumi dan orang-orang sekitar. Salah satunya adalah dengan pembuatan kaki palsu untuk para penyandang disabilitas. Saat ini, The Body Shop bekerja sama dengan Yayasan Kaki Kita Sukasada, di mana seluruh kemasan kosong yang dikembalikan melalui BBOB akan digunakan untuk pembuatan kaki palsu plastik.


“Untuk para pelanggan yang ingin ikut berkontribusi dan mendukung upaya The Body Shop untuk membantu pembuatan kaki palsu plastik dapat langsung berdonasi melalui seluruh kasir di gerai The Body Shop Indonesia terdekat atau dapat melalui pembelanjaan online di website dan mobile app kami.? Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Wecare.id & Yayasan Kaki Kita Sukasada untuk membantu dalam Pembuatan kaki palsu plastik untuk penyandan disabilitas yang membutuhkan termasuk amputan diabetes”, ujar Dita.



(Ada banyak cara untuk memulai gaya hidup berkelanjutan. Foto: Dok. Polina Tankilevitch/Pexels)


Itu dia tiga tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan a la The Body Shop. Masih banyak cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk melindungi Bumi ini. Kunci yang terpenting adalah konsisten dalam melakukannya. Program The Body Shop Indonesia dapta menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang ingin memulai gaya hidup berkelanjutan dan sekaligus mendapat banyak keuntungan menarik.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Body Shop, kamu bisa mengunjungi gerai-gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia atau mengakses situs web www.thebodyshop.co.id.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health