Life & health

20 Kata-Kata Motivasi Bermakna, Bisa Membangkitkan Semangat!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-05-19 18:00:01 20 Kata-Kata Motivasi Bermakna, Bisa Membangkitkan Semangat!

Terkadang, kata-kata bisa memiliki kekuatan penuh untuk memberi motivasi dan membangkitkan semangat. Kata-kata motivasi bisa menginspirasi kamu dan membantu kamu tumbuh secara profesional maupun pribadi menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kata-kata motivasi penuh makna yang bisa menginspirasi dan membangkitkan semangat kamu!


1.  “What you do makes a difference, and you have to decide what kind of difference you want to make.” – Jane Goodall (Apa yang kamu lakukan bisa membuat perbedaan, dan kamu harus memutuskan perbedaan seperti apa yang ingin kamu buat.)


(Foto Jane Goodall dari Interview bersama CBS Sunday Morning / Youtube)


2. “You don’t have to wait to be confident. Just do it and eventually the confidence will follow.” – Carrie Fisher (Tidak perlu menunggu untuk percaya diri. Lakukan saja dan pada akhirnya rasa percaya diri itu akan mengikuti.)


3. “We can’t become what we need to be by remaining what we are.” – Oprah Winfrey (Kita tidak bisa menjadi apa yang kita butuhkan dengan tetap menjadi diri kita sendiri.)


(Foto Oprah Winfrey saat berbicara untuk Stanford Graduate School of Business / Youtube)


4. “Life’s challenges are not supposed to paralyze you, they’re supposed to help you discover who you are.” – Bernice Johnson Reagon (Tantangan hidup tidak seharusnya membuat kamu tidak berdaya, itu seharusnya membantu kamu menemukan siapa diri kamu.)


5. “If there is no struggle, there is no progress.” – Frederick Douglass (Jika tidak ada kesusahan, tidak akan ada kemajuan.)


6. “Do the best you can until you know better. Then when you know better, do better.” – Maya Angelou (Lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan sampai kamu tahu ada lebih baik. Kemudian ketika kamu tahu ada yang lebih baik, lakukan lebih baik lagi.)


7. “If you give 100% all the time, somehow things will work out in the end.” - Larry Bird (Jika kamu mencurahkan seluruhnya 100 persen, entah bagaimana semuanya akan berhasil pada akhirnya.)


8. “Take criticism seriously, but not personally. If there is truth or merit in the criticism, try to learn from it. Otherwise, let it roll right off you.” – Hillary Clinton (Tanggapi kritik dengan serius, tetapi tidak secara pribadi. Jika ada kebenaran atau kelebihan dalam kritikan tersebut, cobalah untuk belajar dari hal itu. Kalau tidak, biarkan itu berlalu.)


(Photo by Barb Kinney / @hillaryclinton on Instagram)


9. “Recognizing that you are not where you want to be is a starting point to begin changing your life.” – Deborah Day (Menyadari bahwa kamu tidak berada di tempat yang kamu inginkan adalah titik awal untuk mulai mengubah hidup kamu.)


10. “Be patient with yourself. You are growing stronger every day. The weight of the world will become lighter…and you will begin to shine brighter. Don't give up.” – Robert Tew (Bersikap baiknya pada dirimu sendiri. Kamu tumbuh lebih kuat setiap harinya. Berat dunia akan menjadi lebih ringan… dan kamu akan mulai bersinar lebih terang. Jangan menyerah.)


11.  “When the whole world is silent, even one voice becomes powerful.” – Malala Yousafzai (Ketika seluruh dunia diam, bahkan satu suara pun menjadi kuat.)


(Photo by @malala on Instagam)


(Baca Juga: 30 Kata Motivasi Cinta untuk Kamu yang Masih Single!)


12. “If you don’t make the time to work on creating the life you want, you’re eventually going to be forced to spend a lot of time dealing with a life you don’t want.” – Kevin Ngo (Jika kamu tidak meluangkan waktu untuk berusaha menciptakan kehidupan yang kamu inginkan, pada akhirnya kamu akan terpaksa menghabiskan banyak waktu berurusan dengan kehidupan yang tidak kamu inginkan.)


13. “When someone tells me ‘no,’ it doesn't mean I can’t do it, it simply means I can’t do it with them.” – Karen E. Quinones Miller (Ketika seseorang mengatakan kepada saya 'tidak', itu tidak berarti saya tidak dapat melakukannya, itu hanya berarti saya tidak dapat melakukannya dengan mereka.)


14. “With self-discipline most anything is possible.” – Theodore Roosevelt (Dengan disiplin diri, hampir semua hal bisa menjadi mungkin.)


15. “Strive not to be a success, but rather to be of value.” – Albert Einstein (Berusahalah untuk tidak menjadi sukses, melainkan untuk menjadi bernilai.)


16.  “The swiftest way to triple your success is to double your investment in personal development.” – Robin Sharma (Cara tercepat untuk melipatgandakan kesuksesan adalah menggandakan investasi dalam pengembangan diri.)


17. "Develop success from failures. Discouragement and failure are two of the surest stepping stones to success." – Dale Carnegie (Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju kesuksesan.)


18. "Every day do something that will inch you closer to a better tomorrow." – Doug Firebaugh (Setiap hari, lakukan sesuatu yang akan mendekatkan diri kamu ke hari esok yang lebih baik.)


19. “Many of life’s failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up.” – Thomas Edison (Banyak kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah.)


20. "Don't let the fear of striking out hold you back." – Babe Ruth (Jangan biarkan rasa takut yang menyerangmu, menahanmu.)


(Baca Juga: 20 Kata-Kata Yang Bisa Menyentuh Hati Pacar Kamu)


Itu dia beberapa kata-kata motivasi yang bisa bangkitkan semangatmu dalam menjalani hidup! Semoga bermanfaat.

Life & health